Dosa Jariyah

Kadang hobby bisa membuat kita khilap. Hobby main bola misalnya saat asyik main lupa akan waktu shalat. Hingga kadang lalai waktu. Hobby main game kadang sampai lupa makan dan shalat. Demikian juga dengan hobby pada bidang lainnya. Bukan saja bisa melalaikan tetapi bisa menjadi jalan dosa jariah.

Sebut saja misalnya ingin jadi YouTubers. Kadang tidak sadar menampilkan konten buruk dan mencari sisi buruk dari setiap konten you tube yang dimuat. Tentu saja niatnya baik. Agar apa yang ditampilkan menjadi pemikiran bagi siapapun lalu yang buruk di perbaiki akhirnya menjadi baik dan berfungsi.

Namun kadang kita tidak sadar. Akibat selalu sisi buruk nya yang ditampilkan menjadi bahan perbincangan. Bahkan bisa jadi bahan upatan, ghibah dan fitnah. Tentu itu semua bisa menjadi dosa bagi yang berghibah atau fitnah dan ingat kita sebagai sumber dari info negatif tersebut juga menjadi berdosa. Sebab dari kita sumber utamanya. Maka itu carilah konten yang baik, unik dan asyik buat ditonton. Baik masalah adat istiadat. Tumbuhan, hewan dan semua yang meng inspirasi buat di tonton. Jadi pelajaran dan pengetahuan buat siapapun. Semisal, dulu kala susah masyarakat hidup dengan mengkonsumsi gadung. Padahal gadung tumbuhan yang beracun. Bagaimana bisa dimakan agar tidak mabuk bahkan bisa mati. Tentu menjadi hal menarik buat dijadikan konten you tube. Semoga…(Salam UJH)

Pagar Dewa, 19062021

(Pesan Harian UJH edisi Sabtu 19 Juni 2021)

#kamibersamaUJH

#UJHmengabdi

#pesanharianUJH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.