Garuda Turunkan Harga Tiket Pesawat 20 Persen

BENGKULU,BeritaTerbit.com– Menanggapi keluhan masyarakat terkait mahalnya tarif penerbangan domestik, membuat maskapai penerbangan Garuda Indonesia Group menurunkan harga tiket pesawat sebesar 20 persen.

Penurunan harga tiket tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah, khususnya untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM, hingga industri lainnya. Sebab, layanan transportasi udara memegang peran penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian di Provinsi Bengkulu.

Branch Manager PT Garuda Indonesia Perwakilan Bengkulu, Yose Rizal mengatakan, penurunan harga tiket pesawat merupakan tindak lanjut dari inisiasi Indonesia National Air Carrier Association (INACA) yang sebelumnya baru berlaku di beberapa rute penerbangan.

Hal tersebut sejalan dengan aspirasi masyarakat dan sejumlah asosiasi industri nasional serta arahan Presiden RI mengenai penurunan tarif tiket penerbangan.
Ia memastikan komitmen penurunan harga tiket pesawat sejalan dengan dengan sinergi intensif yang dilakukan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memastikan akses masyarakat terhadap layanan transportasi udara tetap terjaga. Komitmen positif tersebut sejalan dengan sinergi positif seluruh sektor penunjang layanan penerbangan dalam memastikan tata kelola industri penerbangan yang tepat guna, baik dari aspek aksesibilitas masyarakat terhadap layanan transportasi udara serta business sustainability maskapai di Indonesia.

Melalui penurunan harga tiket penerbangan tersebut, pihaknya berharap akses masyarakat terhadap layanan transportasi udara dapat semakin terbuka luas, sehingga Garuda Indonesia Group dapat mengakomodasi aspirasi masyarakat dalam memberikan pelayanan berkualitas yang dapat menjangkau seluruh masyarakat.

“Penurunan harga tiket tersebut dipastikan akan menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam memberikan layanan penerbangan yang berkualitas dengan tarif tiket penerbangan yang kompetitif,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD ASITA Provinsi Bengkulu, Nurmalena mengapresiasi langkah yang diambil oleh Garuda Indonesia. Ia berharap keputusan yang dilakukan Garuda Indonesia Group juga dapat diikuti oleh perusahaan penerbangan lainnya.

Menurutnya, sebagai market leader, penurunan harga tiket pesawat yang dilakukan Garuda Indonesia semestinya menjadi acuan bagi penerbangan lain.

Apabila terdapat penurunan harga tiket pada Garuda Indonesia maka juga akan berdampak pada penyesuaian di maskapai penerbangan lain. “Saya melihat bahwa bila Garuda melakukan penyesuaian tarif dan bisa turun, mestinya diikuti oleh penerbangan yang lain.

Karena Garuda adalah penerbangan yang utama di Indonesia termasuk Bengkulu apalagi sekarang sudah bergabung dengan Sriwijaya tentunya. Dia menjadi market leader kalau ada penurunan pastinya ada penyesuaian di penerbangan yang lain,” tutupnya.(Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.