493 Peserta Ikuti Olimpiade Sains Tingkat SMA/MA Sederajat Se-Kabupaten Aceh Timur

Aceh timur, beritaterbit com– Pembukaan Olimpiade Sains tingkat SMA/MA sederajat kabupaten Aceh timur Bertempat di halaman upacara SMA negeri 1 peureulak,Selasa pagi (10/03/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat dan staff dari Dinas Pendidikan, Aceh timur,para guru pembimbing, dewan juri, guru pengawas, dan kepala cabang Dinas pendidikan wilayah Aceh timur, Husaini,spd,mpd.

Husaini,spd,mpd.yang memberikan arahan dan bimbingan kepada para peserta lomba, sekaligus membuka Kegiatan Lomba Olimpiade Sains tingkat SMA se-kabupaten Aceh timur. Olimpiade Sains tingkat Kabupaten/Kota ini memperlombakan sembilan bidang studi, yaitu,kebumian, geografi, astronomi,informatika, ekonomi, kimia, biologi, fisika,matematika.

Olimpiade Sains ini berlangsung selama 1 hari yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Aceh.

Jumlah peserta yang ikut pada Olimpiade Sains ini 493 dari 24 kecamatan se-kabupaten Aceh timur,Masing-masing sekolah mengirimkan maksimal tiga peserta untuk tiap kategori bidang studi yang diperlombakan.

Nama para juara akan dikirimkan ke tingkat provinsi untuk mengikuti Olimpiade Sains tingkat provinsi, Bagi pemenang ditingkat provinsi akan maju ke tingkat Nasional.

Husaini juga menambahkan agar para pengawas harus dan wajib bersifat adil, jangan ada pilih kasih antar peserta dikarenakan perlombaan ini akan membawa nama Aceh timur kedepannya. Selain itu untuk para peserta juga ditekankan agar memiliki sifat sportifitas dalam perlombaan ini, dan harus betul-betul teliti dalam pengerjaan soal-soal yang diberikan, serta berdoa agar dapat memperoleh penilaian dan hasil yang memuaskan.ujar Husaini.(Dd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.