209 Kepala Keluarga Desa Tebat Laut Menyambut Baik Bantuan Pupuk Non Subsidi Dari Pemerintah Desa Setempat

Kepahiang, Beritaterbit.com – Sebanyak 209 kepala keluarga warga Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang menerima bantuan pupuk non subsidi dari pemerintah desa.

Kegiatan pembagian pupuk tersebut dilaksanakan pada Sabtu (20/04/2024) di balai desa setempat.

Kegiatan pembagian pupuk non subsidi ini dilaksanakan Pemdes Tebat Laut dari pos anggaran ketahanan pangan tahun 2024. Program ketahanan pangan Desa Tebat Laut seluruhnya dialokasikan pada pembelian pupuk non subsidi dengan harapan adanya peningkatan hasil pertanian masyarakat dan mendorong perekonomian warga menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi, Novriansyah Pinton disela kegiatan pembagian pupuk non subsidi kepada masyarakat. Pinton menyebut, jika ditahun 2024 ini program ketahanan pangan di desanya secara keseluruhan diterapkan untuk pembelian pupuk non subsidi.

“Ya program ketahanan pangan kita tahun ini seluruhnya kita terapkan pada pembelian pupuk non subsidi. Nah hari ini kita bagikan pupuk non subsidi jenis Phoska, jadi penerimanya ada 209 kepala keluarga masing-masing kepala keluarga menerima 50 kilogram,” ungkap Pinton.

Kemudian Kepala Desa Tebat Laut ini mengatakan harapannya bisa mendongkrak peningkatan hasil pertanian warga, terutama kopi dan lada yang pada umumnya warga desanya adalah petani kopi dan lada. Ditengah harga kopi yang meroket saat ini, Novriansya Pinton optimis kesejahteraan masyarakat desanya mengalami peningkatan.

“Kita optimis di tahun ini ekonomi masyarakat bisa meningkat begitu pula dengan kesejahteraan keluarga. Dengan bantuan pupuk ini kita harapkan adanya peningkatan hasil pertanian masyarakat terutama kopi sama lada yang mana hampir semua punya kebun kopi,” tutup Pinton.

Diketahui Pemerintah Desa Tebat Laut melalui pos anggaran ketahanan pangan memberikan bantuan pupuk non subsidi sebanyak 10.450 kg pupuk yang dibagikan kepada 209 kepala keluarga dengan catatan keluarga yang mempunyai kartu keluarga dan KTP Desa Tebat Laut.

Penulis: Agustin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.