BARSELA Minta Forbes Barsela Tentukan Satu KEK Untuk Diusulkan Ke Kemendagri

Aceh Selatan, beritaterbit.com – Aktivis Mahasiswa Asal Barat Selatan Aceh (BARSELA), Muhammad Hasbar Kuba (MHK) meminta kepada Forum Bersama Barat Selatan Aceh (Forbes Barsela) untuk menentukan satu saja Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang akan di Usulkan Ke Kementrian Dalam Negeri.

MHK mengatakan bahwa tidak mungkin dalam satu kawasan Seperti Barsela mengusulkan 3 Kawasan Ekonomi Khusus.

“Sangat tidak mungkin jika pemerintah Aceh mengusulkan ketiga daerah tersebut untuk dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus di Barat Selatan, Lucu ini,” katanya melalui rilis yang disampaikan kepada media ini, Sabtu (7/12/2019).

Dikatakannya, dalam hal ini Forbes BARSELA lah yang sangat cocok memilih salah satu kabupaten sebagai Wilayah dari Kawasan Ekonomi Khusus itu, mengingat Semua Anggota DPRA yang tergabung dalam Forbes Barsela itu adalah orang Barat Selatan Aceh jadi mereka tau Kabupaten mana yang cocok sebagai Wilayah KEK Barsela.

“Nanti terkesan Barsela ini tidak bersatu dan tidak komitmen dalam mengusulkan Wilayah KEK Barsela, kan tidak mungkin ketiganya jadi wilayah KEK. Kalo kita liat di Pantai Timur hanya ada satu KEK yaitu KEK Arun, kemudian Di Ujung Utara ada Pelabuhan Bebas Sabang, di Aceh bagian tengah juga hanya ada satu, sangat lucu jika di Barat Selatan punya 3 KEK dengan luas wilayah segitu,” tambah Mahasiswa Hukum Tata Negara UIN Arraniry ini

“Nah, untuk pemilihan Kabupaten mana sebagai wilayah KEK, kita limpahkan saja ke Forbes, nanti baru dinilai oleh mereka siapa yang layak, penilaian itu baik dari kesiapan Kabupaten maupun dari letak geografis Kabupaten mana yang Strategis untuk Dibangun KEK BARSELA,” tutup Koordinator Kaukus Peduli Aceh ini. (MI)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.