8.000 Anak Di Kabupaten Purwakarta Terkena Stunting

Purwakarta, Jawa Barat, beritaterbit.com – Bupati Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan di Purwakarta sebanyak 8.000 anak masuk dalam kategori Stunting. Jumlah anak yang disebut masuk kategori Stunting itu tersebar di 7 Kecamatan dan 27 desa di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut diketahui Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat melakukan penandatanganan komitmen bersama dinas terkait untuk menurunkan angka Stunting, di Aula Janaka, Pemkab Purwakarta. Selasa (30/06/2020).

Pada kegiatan tersebut bupati Purwakarta mengatakan, bahwa hari ini sedang ada kegiatan rembuk Stunting. Yang mana berfokus untuk menekan angka Stunting diwilayahnya. Karena berdasarkan data Kemenkes tahun 2017 yang telah diperbaharui dinas Kesehatan Purwakarta hari ini kurang lebih ada 8.000 ajak dianggap masuk dalam kategori Stunting. “Dan dari 8.000 anak itu terdapat di 7 kecamatan dan 27 desa,” kata Anne

Anne juga menfatakan, bahwa sesuai dengan Kementerian Kesehatan, target penekanan angka Stunting di bawah 20% hingga tahun 2023 mendatang.

“Jadi kita ada waktu tiga tahun. Dengan waktu yang ada kita bersama – sama berkomitmen untuk terus menurunkan angka Stunting sampai di bawah 20%,”papar dia.

Ia juga menambahkan, Melalui penandatanganan komitmen bersama ini diharapkan akan menjadi suatu perencanaan pembangunan ke depan, apa yang harus dilaksanakan apa yang sudah dilakukan.

“Dan saya meyakini, ini akan menjadi langkah yang terintegrasi dengan baik dalam rangka menurunkan angka Stunting di Purwakarta,” tutup Anne
(Aik NH)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.