Wako Padang Bahas Peluang Kerjasama dengan Dubes RI untuk Norwegia

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com – Wali Kota Padang, Sumatera Barat Mahyeldi Anasrullah membahas beberapa peluang kerjasama dengan Duta Besar (Dubes) RI untuk Norwegia Mr. Todung Mulya Lubis bersama tim Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Oslo, Norwegia.

Menurut keterangan Humas Kota Padang dalam rilisnya hari ini, pembahasan peluang kerjasama itu dilakukan melalui ‘’Zoom Meeting’’ Jumat malam, 08 Januari 2021 kemaren.

Zoom Meeting juga diikuti Founder REConnect Foundation, Arswendy selaku perwakilan Sumatera Barat (Sumbar), Indonesia untuk Norwegia, seluruh kepala SKPD di lingkup Pemko Padang serta stakeholder terkait lainnya..

Wako Mahyeldi memaparkan tentang gambaran lengkap mengenai situasi dan status pengelolaan sampah di Sumbar.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami tentu sangat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada pak Dubes RI untuk Norwegia beserta tim atas respon yang diberikan untuk membahas beberapa peluang kerjasama bagi kita di Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya” ungkap Wali Kota Mahyeldi dari kediaman resminya.

Wako pun berharap rencana kerjasama ini menjadi bahagian yang akan menguatkan antara Pemko Padang khususnya dan Pemprov Sumbar pada umumnya dengan Norwegia untuk masa-masa yang akan datang, dan dapat meningkatkan PAD untuk Kota Padang dan Sumatera Barat.

Sementara itu Dubes RI untuk Norwegia Mr. Todung Mulya Lubis mengaku sangat mengapresiasi dan menanggapi serta menyambut baik beberapa pembicaraan dan usulan dari Pemko Padang sekalian peluang kerjasama antara Kota Padang dan Sumbar dengan Norwegia.

“Kita tentu berharap, upaya kerjasama ini dapat terwujud dengan baik. Dan kita siap mendukung dan memfasilitasi untuk membuat program atau agenda membahas peluang kerjasama dengan pihak-pihak terkait nantinya” ungkapnya. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.