Wakil Sekretaris MUI Pusat Hadiri Tabligh Akbar Di Asahan

BeritaTerbit.com  – Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan melaksanakan Tabligh Akbar di Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Rabu (11/9/2019).

Ketua MUI Kabupaten Asahan, Salman Abdullah Tanjung dalam sambutannya mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya para jamaah majelis tabligh peringatan tahun baru Islam 1441 H Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran untuk memperdalam Al-Qur’an dengan baik dan benar, mempelajari sunah/hadist Rasulullah SAW dan mempelajari sejarah-sejarah Rosulullah SAW.

Salman juga mengharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, kecintaan terhadap Rosulullah SAW semakin meningkat.

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Hayatsyah mengatakan sebagai umat Islam, jangan pernah meninggalkan ajaran yang telah diajarkan oleh Rosulullah SAW.

Selain itu, Hayatsyah mengajak untuk bersama-sama membangkitkan, mengembangkan dan mensiarkan agama Islam.

Kemudian, dalam kesempatan itu, Hayatsyah mengharapkan agar kegiatan ini dapat berlanjut seterusnya, sehingga ajaran agama Islam di Kabupaten Asahan dapat tersampaikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Plt Bupati Asahan yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan selamat datang Wakil Sekretaris MUI Pusat dari Jakarta, Al-Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin beserta rombongan di Kabupaten Asahan dan selamat tahun baru Islam 1441 Hijriah buat umat Islam Kabupaten Asahan. Pelaksanaan Tabligh Akbar ini setiap tahun diperingati di Kabupaten Asahan.

“Kami mengajak hadirin dan seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan ukhuwa Islamyah, saling bergandengan tangan dan bahu membahu dalam mewujudkan Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri”, ungkapnya.

Wakil Sekretaris MUI Pusat, Al-Ustadz, Muhammad Zaitun Rasmin pada tausiyahnya menyampaikan agar umat Islam menjaga silaturahmi antara sesama manusia, karena Rosulullah SAW telah mengajarkan hal itu.

Zaitun juga menyampaikan untuk menjaga keimanan kepada Allah SWT dan Rosulnya Nabi Muhammad SAW, umat Islam diharapkan jangan sampai keimanan goyah dengan ajaran-ajaran yang saat ini telah banyak berkembang yang dapat merusak aqidah.

“Maka dari itu, jangan mudah percaya dengan ajaran-ajaran atau aliran yang baru kita kenal, tanpa kita telusuri terlebih dahulu”, ungkapnya.

Mengakhiri tausiyahnya, Zaitun menyampaikan agar umat Islam menjadi seseorang yang pemberani dalam membela kebenaran dan pembela agama Allah SWT.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri perwakilan Dandim 0208 Asahan, perwakilan Kapolres Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Ormas Islam dan jamaah Tabligh Akbar. (Bolon)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.