Ucapan Terima Kasih Warga Lemeu Pit Menjelang Bulan Ramadhan 1445 H Terima BLT-DD

Lebong, Beritaterbit.com – Melalui Pemerintah Desa Lemeu Pit Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong, bertepatan pada hari Kamis (07/03/2024) di Kantor Desa Lemeu Pit, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Turut hadir dalam kegiatan, Perwakilan Camat Kecamatan Lebong Sakti, Kepala desa Lemeu Pit Elvis Suwentri S.Ap beserta perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua dan Anggota BPD, Tim Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa, para undangan penerima manfaat BLT-DD beserta awak media.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Lemeu Pit Elvis Suwentri S.Ap langsung memimpin jalannya penyaluran BLT DD. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kepada staf dan perangkat desa yang mana telah telah membantu proses kegiatan serta menjalankan program pembagian bantuan langsung tunai hari ini.

Kemudian lanjutnya, kami dari pemerintah desa menghimbau kepada 35 keluarga penerima manfaat sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan (Puasa), tentunya bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi warga kita yang menerimanya.

Kemudian kades juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil musyawarah desa bantuan ini kami berikan kepada orang tua jompo, sakit menahun dan disabilitas serta masyarakat ekstrim.

Bantuan hari ini yang diberikan untuk bulan Maret saja. Karena untuk bulan Januari dan Februari sudah kita salurkan beberapa minggu lalu. Jadi untuk tahapan kita berikan untuk bulan Maret sebesar Rp 300.000 per bulannya.

Kami yakin dengan menerima bantuan ini warga tentunya akan senang dan bahagia apalagi sebentar lagi kita akan menjelang bulan Ramadhan 1445 H. Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

Harapkan kami dapat membantu masyarakat Desa Lemeu Pit guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Kemudian Pemerintah Desa juga tetap akan menyalurkan bantuan ini kepada KPM yang sedang sakit.

Sengaja akan kami antarkan ke rumahnya bagi warga yang sedang sakit, karena semua ini atas kepedulian pemerintah pusat akan sangat pedulinya bagi warga kita yang sangat membutuhkan bantuan ini.

“Pemerintah selalu berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi warga kita sehingga kami juga memohon dukungan dan support dari kita semua. Mari kita saling bahu membahu satu sama lain guna terciptanya pembangunan di desa kita,” jelas Kades.

Di saat bersamaan, salah satu warga penerima BLT-DD namun namanya tidak mau disebutkan. Saat dibincangi media ini dia mengatakan, masya Allah pak kami mengucapkan puji syukur alhamdulilah. Kami sangat berterima kasih banyak kepada pak Kades selaku pemerintah desa atas bantuan telah diberikan bantuan uang ini.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, apalagi kami sangat membutuhkannya karena sebentar lagi kita akan menghadapi bulan puasa, tentunya sangatlah banyak butuh biaya,” ucapnya. (adv)

Penulis: Halian

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.