Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Kesimantengah Sediakan Mobil Ambulance

Bangga Al Hakim, Kades Kesimantengah, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. (Foto : arie Better)

 

Mojokerto, beritaterbit.com – Dalam rangka meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Kesimantengah, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto menyediakan mobil ambulance.

Penyediaan mobil ambulance ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemdes Kesimantengah kepada warga masyarakat. Demikian yang disampaikan Bangga Al Hakim, Kepala Desa (Kades) Kesimantengah, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, saat dikonfirmasi beritaterbit.com di ruang kerjanya, Rabu (26/8/2020).

Menurut Bangga, anggaran penyediaan mobil ambulance tersebut, diambilkan dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Mobil Ambulance ini diperuntukkan untuk warga masyarakat Desa Kesimantengah yang membutuhkan, tanpa kecuali, terutama bagi warga yang sakit,” jelas Kades.

Masih Kades, di samping untuk penyediaan Mobil Ambulance, Dana Desa tahun ini juga dialokasikan ke penanggulangan Covid-19.

“Yang di dalamnya meliputi, pemberian masker kewarga, penyemprotan satu minggu sekali dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),” tambah Bangga.

Pengalokasian DD tersebut, lebih lanjut dikatakan Kades, sudah melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang melibatkan Sekretaris Desa (Sekdes), Perangkat Desa, Kepala Dusun, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, RT, RW, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.

“Jadi yang dilakukan Pemerintah Desa Kesimantengah, sudah melalui proses musyawarah dan sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Bangga. (ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.