Tingkatkan Destinasi Wisata, Pemko Pariaman Bangun Taman Bunga di Kawasan Pantai Pariaman

Pariaman (SUMBAR), beritaterit.com – Kota Pariaman terus berbenah. Meningkatkan destinasi wisata dan menarik kunjungan  wisatawan ke Kota Pariaman, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman melalui Dinas  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kota Pariaman  bangun Taman Bunga di Kawasan Pantai Kota Pariaman.

Walikota Pariaman, Genius Umar  turun langsung  turut menanam bunga bersama Dinas Parbug Kota Pariaman  di Taman Bunga yang berada di belakang Pentas MTQ Pantai Kata, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Menurut keterangan Humas Kota Pariaman dalam rilisnya hari ini, penanaman bunga dilakukan  Rabu, 13 Januari 2021.

Jenis bunga yang ditanam adalah Bunga Celosia, yang merupakan tanaman yang masuk ke dalam keluarga Amaranth. Bunga Celosia dalam bahasa Indonesia, juga sering disebut bunga jengger ayam, yang mana sangat mudah untuk tumbuh.

“Dengan adanya taman bunga yang ada di Pantai Kata ini, akan membuat Pantai Kata semakin menarik dan beraneka karakteristik bunga yang ada,  sehingga menjadi daya tarik untuk wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang dan berkunjung,” tukas Genius.

“Taman Bunga ini diprakarsai oleh Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), dan selanjutnya nanti akan diikuti oleh seluruh dinas yang ada di Kota Pariaman,” tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Parbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono menambahkan  bahwa Taman Bunga ini akan menjadi sebuah ikon baru dari destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman.Kedepannya Dinas Parbud akan berusaha memunculkan  ikon-ikon baru yang menjadi destinasi yang spesifik, sehingga akan semakin banyak bermunculan destinasi baru yang menjadi tujuan bagi wisatawan yang datangke Kota Pariaman sehingga berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah  (PAD) Kota Pariaman. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.