Tim Gabungan Ini Tak Kenal Lelah Berantas Covid-19

Walaupun dalam kondisi hari libur, Tim Yustisi Covid-19 yang terdiri dari Polres Kaur yang dikomandoi oleh Aipda Agung Dendi , Kodim BS-Kaur dikomandoi oleh Serda Sarjito, BPBD Kaur dikomandoi oleh Abdul Kholik, Satpol PP dipimpin oleh Sulaiman Efendi, dan ikut bergabung juga Tim Kesehatan dari Dinkes Kaur. Tim Gabungan ini kali ini melakikan operasi yustisi di Kecamatan Luas Kaur Bengkulu, Minggu (18/10).

“Walaupun dihari libur tim yustisi terus bergerak melakukan patroli ke seluruh pelosok Kabupaten Kaur, mengingat bahaya pandemi covid-19 terus mengancam warga yang tidak patuh akan Protokol Kesehatan, untuk hari minggu ini kita menyisir pelosok desa yang ada di kecamatan luas, dan ternyata memang masih banyak warga yang tak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak”. Kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SH, MH melalui Aipda Agung Dendi.

Terpisah Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri melalui Abdul Kholik menjelaskan bahwa ada lebih kurang 20 warga tak gunakan masker.

“Pada operasi yustisi hari ini didapatkan warga tak gunakan masker sebanyak 20 orang dan ada 5 titik kerumunan warga yang tak menjaga jarak, adapun tindakan yang kita lakukan ialah memberikan himbauan dan penjelasan kondisi pandemi yang masih mengancam warga apabila tidak mematuhi protokol kesehatan, jadi kami harapkan kepada warga agar dapat berperan memberantas penyebaran Covid-19 bersama-sama pemerintah dengan cara mematuhi seluruh himbauan pemerintah pada kondisi pandemi ini”. Kata Abdul Kholik kepada wartawan.

“Kami dari pihak Dinas Kesehatan terus mendukung kegiatan Operasi Yustisi, salah satu caranya ialah menyiapkan masker yang akan diberikan kepada warga tak menggunakan masker saat diluar rumah, besar harapannya melalui dukungan dari kami ini dapat membantu program pemerintah dalam mengatasi Pandemi”. Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kaur Azuar, S.Sos.

Yanda yang merupakan Ketua Relawan Covid-19 Kaur mengucapkan terimakasih banyak kepada Tim Yustisi, karena sudah berusaha keras mengatasi penyebaran Covid-19, ini merupakan salah satu cata untuk mempertahankan kaur tetap di zona hijau, himbau kami agar warga kaur tetap menjaga pola hidup sehat, seperti menggunaka masker, rajin mencuci tangan dan terus menjaga jarak serta memghindari kerumunan. (S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.