Tausiah Dan Bukber Ramadhan 1441 H Keluarga Besar PT Takabeya di Bireuen

Foto : Acara Bukber di Rumah Dirut PT Takabeya di Pulo Ara Bireuen

Bireuen, beritaterbit.com – Keluarga besar H Mukhlis,A.Md Direktur PT Takabeya Perkasa Group Aceh di Bireuen menggelar buka puasa bersama di rumahnya Pulo Ara Kecamatan Kota Juang Bireuen Minggu, 3 Mei 2020.

Hadir ulama Kharismatik Aceh Teungku Muhammad Amin bin Mahmud yang akrab disapa Abu Tu Blang Bladeh, Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar,SH,M.Si, Ketua DPRK dan sejumlah anggota DPRK, Para Ulama, wartawan, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitarnya. Selain itu hadir juga ratusan karyawannya, ratusan anak yatim dari tiga desa yaitu Desa Pulo Ara, Bireuen Reuleut dan Meunasah Blang Bireuen .

Ustaz Hafidh Imam Besar Masjid Besar Peusangan (MBP) dalam tausiahnya membuka dengan sebuah hadis yang bermakna bahwa, memasuki 10 hari bulan Ramadan Allah SWT membukakan pintu ampunan kepada hambanya yang selama hidupnya didunia melakukan dosa dan maksiat.

“Maka pada Ramadan Allah terima taubatnya, Allah hapuskan dosanya dan kesalahan selama hamba itu mau melakukan taubat nasuha. Mau minta ampun kepada Allah, maka jangan sia-siakan kesempatan bulan Ramadan ini,” ujar Ustaz Hafidh.

Ramadan adalah bulan penuh berkah, bentuknya bisa rasa senang gembira dan kebersamaan itu salah satu nikmat yang diberikan Allah SWT.

” Misalnya adik-adik anak yatim menerima bantuan, itu keberkahan yang kalian dapat, walau tidak seberapa disaat engkau mendapat apapun sedikit atau banyak ada rasa bahagia gembira,” ujarnya.

Sementara bagi mereka yang sudah memberikan bantuan, mengajak buka puasa bersama, akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.

“Jadi bagi yang menyenangkan membantu orang dan anak yatim berbagi kebahagiaan dengan target, Allah juga akan membantu menolong dan menggembira dihatinya ketika dalam kesulitan,” jelasnya lagi.

Sementara sebelumnya Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group H Mukhlis dalam pengantar sambutannya menyebut, acara Buka Puasa Bersama ini diharapkan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Selain itu menjadi awal memupuk kesalehan sosial dengan tetap menjaga silaturrahmi dan berbagi. PT Takabeya mengupayakan melaksanakan tradisi silaturrahmi ini dua kali dalam setahun yaitu di Bulan Maulid dan bulan Ramadhan dan ini diwujudkan bersama-sama.

Ini bukan sekedar soal makan bersama, tetapi di sini, terdapat nilai yang lebih luhur, yakni terjalinnya silaturrahmi dengan mengingatkan kembali akan kodrat manusia sebagai makhluk sosial untuk bersosialisasi dengan yang lain. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.