Tanggap! Kadis DLH Bone dan Komisi IV A. Muh Salam Respon Terhadap Air Limbah Mengalir Ke Jalan A. Mappanyukki

Bone, Beritaterbit.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone Dray Vibrianto memberikan respons terhadap situasi darurat lingkungan air limbah warung makan, RSU, BPS mengalir ke Jalan A. Mappanyukki Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Dalam situasi yang memprihatinkan ini, Kadis DLH Bone Dray Vibrianto akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani masalah tersebut.

“Kalau limbah rumah sakit kita akan cek karena ada aturannya tentang standar ipal, kalau memang ada yang bocor tentu kita akan perlakukan sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

“Kalau limbah rumah tangga dan kantor yang tidak memerlukan persyaratan ipal itu kita liat, apakah salurannya saja yang mampet, mungkin perlu kerja bakti saja supaya lancar,” tutur Dray, Jumat 19 April 2024.

Sementara itu, A. Muh. Salam Komisi IV DPRD Bone menekankan pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah, instansi terkait dan masyarakat dalam menangani masalah lingkungan seperti ini.

Anggota Komisi IV DPRD Bone, A. Muh Salam menanggapi serius dan akan menyampaikan kepada Dinas terkait.

“Kalau kata dia (A. Muh. Salam) drainase liding sektornya ada di PU dan Tarkim, segera atensi ini,” tegas A. Muh Salam dengan sapaan Lilo AK.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.