Supermarket Bireuen Mulai Ramai, Dikunjungi Warga Jelang Hari Raya Idul Fitri

Bireuen, beritaterbit.com – Walaupun dalam suasana pandemi kasus virus corona,belum berakhir di Bireuen,tapi warga masyarakat khususnya umat Islam,mulai ramai berkunjung ke supermarket dan tempat perbelanjaan tradisional maupun toko konveksi.

Jelang hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020,waktu tujuh hari lagi,diperkirakan Lebaran Jatuh Pada  24 Mei atau Hari Ahad,umat Islam sudah mempersiapkan berbagai keperluan seperti membeli baju baru dan beraneka bikin kue kering.

Suasana jelang lebaran seperti terlihat pada sejumlah tempat perbelanjaan  di Kota Bireuen,Minggu (17/05) jelang siang,mulai ramai apalagi sore bila tidak turun hujan, jelang buka puasa,pada seluruh  ekses jalan di Kota Bireuen macet lalulintas,hal ini sebagai mana pengakuan ibu Hayatun,salah seorang pemilik toko konveksi di jalan jati.

Begitu pula,di seluruh pelosok gampong masjid dan meunasah,masih membludak shalat lima waktu dan malam terawih, apalagi umat Islam persiapan untuk bayar zakat fitrah,menjadi suasana syiar agama Islam,semakin kental dan persatuan  cukup erat, tambah Tgk Yusri Yusuf,salah satu imam Meunasah di Kecamatan Juli.(RJibro)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.