Sukseskan Swasembada, Dispertan Akan Bangun Embung Dan Dam Parit

Rejang Lebong, Beritaterbit.com Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan di Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pertanian dan Perikanan tahun ini berencana akan membangun embung dan parit.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DISPERTAN), Taman beberapa waktu lalu.

“Tahun ini kita akan bangun embung dan dam parit, hal ini dilakukan untuk mendukung suksesnya program swasembada pangan tahun 2019 ini,” terang Taman.

Adapun lokasi pembangunan embung dan parit ini sebagaimana hasil survey yang dilakukan oleh tim yang telah dibentuk oleh Dinas Pertanian dan Perikanan adalah Kecamatan Kota Padang Binduriang dan Sindang Beliti Ilir.

Dari tiga kecamatan yang telah disurvey tersebut, untuk lokasi pembangunannya Dinas Pertanian dan Perikanan memilih Kecamatan Kota Padang sebagai pusat pembangunan embung dan dam parit.

“Dipusatkannya pembangunan dam parit di wilayah Kota Padang tersebut karena melihat area persawahannya cukup luas,” terangnya lebih lanjut.

Taman berharap, embung yang akan dibangun dengan anggaran dari pemerintah pusat tersebut nantinya dapat menampung air setidaknya 500 meter kubik.

Pembangunan embung dan dam parit ini akan dibiayai oleh pemerintah pusat dengan besaran anggaran berkisar antara Rp 80 hingga Rp 120 juta, dan pengerjaannya akan dilakukan secara swakelola. (sdq)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.