Soal Pelayanan Kesehatan, Bupati Panggil Kepala Puskesmas

Bengkulu Selatan,BeritaTerbit.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memanggil seluruh Kepala Puskesmas di wilayah Bengkulu Selatan, Senin (13/5/2019). Bertempat di aula Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Bupati, mencecar sejumlah kepala Puskesmas serta pihak Dinas Kesehatan.

“Yang pertama kita lakukan hari ini ya menggelar rapat koordinasi kepada seluruh insan kesehatan khususnya manajemen puskesmas se Bengkulu Selatan. Ini dilakukan untuk menyatukan persepsi tentang pelayanan kesehatan yang dilakukan di puskesmas,” kata Bupati.
Selain itu, lanjut Gusnan, pertemuan dilakukan juga untuk mengkoreksi beberapa hal yang kurang dan yang terjadi di puskesmas. Sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu atas respon atau laporan masyarakat melalui media cetak dan online yang mengeluhkan pelayanan kesehatan yang dilakukan pihak puskesmas wilayah Kecamatan Seginim.

“Dari laporan itu sebagaimana kita ketahui harus kita evaluasi. Jangan sampai hal tersebut kembali terjadi. Intinya sebagai pelayan harus cepat tanggap apapun kondisinya,” tegas Gusnan.

Dia menegaskan pihaknya tidak segan untuk mengevaluasi SDM dan sistem kerja jika terjadi hal serupa dikemudian hari.

“Ya tidak menutup kemungkinan SDM nya kita evaluasi. Menjadi pelayan masyarakat adalah tanggung jawab. Kalau tidak sanggup menjalankan maka silahkan saja mengundurkan diri. Jangan membuat buruk citra dunia kesehatan hanya karena tidak mampu menjalankan tanggung jawab,” tegas Gusnan. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.