Setelah Hampir 9 Bulan Vakum, Wirid Mingguan di Lingkup Pemko Padang Kembali Digelar

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com – Setelah kurang lebih 9 bulan lamanya vakum akibat pandemi Covid-19, Wirid mingguan di lingkungan Pemerintah Kota(Pemko) Padang akhirnya kembali dilaksanakan.

Acara wirid juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul yang mewakili Walikota, beberapa Kepala Perangkat Daerah serta ASN di lingkungan Balaikota Padang.

Menurut keterangan Humas Pemko Padang dalam rilisnya hari ini, Wirid Mingguan dilaksanakan di Masjid Ukhuwah Komplek Perkantoran Balaikota Padang, Aie Pacah, Jumat, 08 Januari 2021 kemaren.

Mendatangkan penceramah Ketua MUI Kota Padang dan Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang Prof. Duski Samad, Wirid Mingguan tersebut membahas yang tentang cara ‘’Mengimunkan Iman’’ . Di masa pandemi ini tidak hanya imun tubuh yang perlu ditingkatkan, tetapai iman juga perlu ditingkatkan dan iman merupakan hal penting dalam kehidupan.

Dikatakan Prof Duski, cara untuk meningkatkan keimanan adalah dengan memperbaiki diri luar dalam, jangan sombong dan merasa lebih; jangan terlalu permisif dengan diri, buatlah kendali dan taat pada aturan dan sistem serta berorientasi pada akhirat.

“Hendaknya kita selalu sadar bahwa hidup ini akan berakhir, semua milik Allah dan akan kembali kepada-Nya”pungkasnya.

Sementara Sekda Amasrul menyampaikan syukur, akhirnya setelah 9 bulan vakum, Wirid Mingguan kembali dapat dilaksanakan. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.