Seluruh Staf Sekwan Dan Anggota DPRD Jalani Tes Swab

Blora, Beritaterbit.comSeluruh staf Sekretariat Dewan dan Beberapa Anggota DPRD Blora jalani tes Swab, yang dilakukan oleh Tim Penanganan Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Jawa Tengah. Kegiatan itu untuk memastikan bahwa penyebaran Covid – 19 dapat diantisipasi, dan sebagai upaya penelusuran setelah salah satu Staf Bagian Umum Setwan, terpapar virus Corona.

Pengambilan sampel lendir dilakukan di salah satu ruangan Gedung DPRD, oleh empat tenaga kesehatan, yang dipimpin oleh Kepala Laboratorium Kesehatan Kabupaten Blora, Sri Purminingsih.

“Hari ini kami melaksanakan uji swab untuk Anggota DPRD dan Jajaran Setwan, atas permintaan dari Setwan, dikarenakan adanya salah satu stafnya yang kemarin positif terpapar Covid 19, untuk itu perlu dilakukan penelusuran, atau tracking dan uji swab ini, semoga hasilnya semua negatif, agar tidak menambah daftar panhang pasien Covid – 19 “. paparnya . Test swab tersebut di lakukan pada Senin pagi (21/12/2020).

Salah satu Anggota DPRD dari Partai Golkar, Ir. Siswanto, mengaku diambil dua kali usap dihidungnya.

“Saya diambil dua kali, dari lubang kanan dan kiri hidung saya, tidak sakit, semoga hasilnya kami sehat, tidak terpapar Covid semuanya,” ujarnya.

Anggota Dewan lain yang juga ikut menjalani test swab, yakni  Sugeng Hariyanto, Aditya Chanda keduanya dari Nasdem, Supardi, dari Partai Golkar dan Anif dari PDIP.

Di saat yang sama Kasubag Humas dan Komunikasi Setwan Blora, Ahmad Zuhri membenarkan adanya salah staf Akunting Bagian Umum Setwan, yang terpapar Covid 19, akibat tertular dari lingkungannya.

“Benar ada satu staf Bagian Umum yang terpapar Covid 19, hal itu kami ketahui, setelah yang bersangkutan mengajukan ijin untuk menjalani isolasi mandiri, setelah terpapar Covid, mungkin karena tertular dari lingkungannya di Kompleks Perumnas yang baru – baru ini banyak terpapar Covid, kemudian Pimpinan Setwan memerintahkan untuk seluruh jajaran agar diswab, termasuk Pimpinan dan Anggota DPRD, sebagian menjalani swab mandiri di Puskesmas terdekat, doakan saja semua baik – baik saja,” paparnya. (pri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.