Sekolah Kopi Akan Didirikan di Lambar

Berita Terbit, Lampung Barat – Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan merealisasikan Sekolah Kopi Tahun 2019 mendatang.  Rencana  detail enggineering design ( DED ) usai dilakukan, Selasa (13/11).

Rencananya, Sekolah Kopi akan dibangun di Pekon Sukajaya Kecamatan Sumber Jaya. Bupati Lambar, Parosil mengatakan, gagasan Sekolah Kopi ini didirikan, karena memiliki modal menjadi pusat penelitian, pelatihan  dan edukasi komoditas kopi.  Dengan adanya wadah ini, diharapkan menjadi sarana promosi kopi dan turunannya. Ini juga dapat mengembangkan potensi pariwisata, guna mewujudkan kesejahteraan petani dan penggiat kopi di Lambar.

Beberapa poin yang menarik dalam Sekolah Kopi ini, Sekolah Kopi mulai dari hulu hingga hilir,  dimulai dari budidaya, pasca panen sampai proses pengolahan kopi siap seduh. Diharapkan,  dengan tersedianya sarana dan prasarana Sekolah Kopi ini,  menjadi stimulan positif untuk pengembangan kopi sebagai komoditas unggulan Lampung Barat.

Bupati Parosil berharap  dukungan seluruh elemen masyarakat, dalam rangka realisasi Sekolah Kopi. Sekolah Kopi ini juga sebagai bentuk implementasi dari dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,  atas intruksi Presiden Jokowi,  agar daerah membentuk sekolah yang dapat meningkatkan minat dan kebutuhan masyarakat.(SKR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.