Sebuah Ruko Bengkel Terbakar di Peulimbang Bireuen

Bireuen, beritaterbit.com – Sebuah rumah toko (Ruko) bengkel kendaraan sepeda motor, ganti oli, pangkalan gas elpiji 3 kg, juga berjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terletak di Jalan Negara Banda Aceh-Medan, Gampong Rambong Payong, Keude Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh terbakar pukul 01.00 wib dini hari, Rabu 3 Mei 2023.

Ruko tersebut milik Baihaqi (26 tahun) tinggal bersama ibunya Zikriati (38 tahun) bersama 3 adiknya Ismaturrahmi, Radhifa Ulya dan Hafidhatul Amna.

Bagian depan dimanfaatkan tempat usaha bengkel sepeda motor, ganti oli, jual tabung gas 3 kg dan jual enceran BBM sementara bagian belakang ditempati keluarga.

Saat awal mula kebakaran, Baihaqi terkejut dari tidurnya terlihat percikan api pada jaringan listrik dan menyambar barang-barang dalam rak juga sudah mendekati minyak dalam drum jerigen.

Spontan Baihaqi membangunkan ibu dan adik-adiknya dan keluar minta tolong pada tetangga bersebelahan dan seketika masyarakat Keude Kecamatan Peulimbang berhamburan membantu menyiram api agar tidak berimbas pada rumah dan toko lain.

Atas laporan warga secepatnya maka sekitar 30 menit, lima mobil Pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen segera tiba di lokasi dan bergegas memadamkan api. Dari peristiwa kebakaran di Jalan negara Keude Peulimbang sempat mengalami kemacetan selama 45 menit.

Wartawan media Beritaterbit.com Faizin sedang dalam perjalanan pulang dari Banda Aceh ketika tiba di lokasi api sudah bisa dipadamkan petugas Damkar Pemkab Bireuen. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Salah seorang warga Desa Rambong Payong Junaidi (53 tahun)
ketika ditanya Wartawan Beritaterbit.com dilokasi kebakaran mengatakan, kami warga desa tadi segera membantu menyiram api seadanya sebelum tiba damkar. Tapi tidak bisa merapat ke dalam ruko sebab api sedang menyala besar. Apalagi ada BBM dalam jerigen dan tabung elpiji 3 kg.

Dari kejadian kebakaran ruko tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian harta benda ditaksir sementara mencapai 120 juta rupiah.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.