Satpol PP Provinsi Bengkulu Ajak Pedagang Budayakan Tertib Aturan

Bengkulu, beritaterbit.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu mengajak pedagang khususnya di kawasan Pasir Putih Pantai Panjang Bengkulu untuk membudayakan sikap tertib pada seluruh aturan.

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menilai menumbuhkan sikap atau budaya tertib para pedagang merupakan pekerjaan yang jauh lebih sulit jika dibanding pekerjaan membangun infrastruktur.

“Saat ini regulasi tentang kawasan Pantai Panjang sedang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, untuk itu sebelum regulasi itu keluar kami menghimbau para pedagang untuk tetap tertib pada aturan,” ujar Atisar, Selasa (6/6).

Lanjut Atisar, bahwa di kawasan Pantai Panjang tidak semua tempat bisa dijadikan lokasi untuk berjualan, ada lokasi ataupun titik-titik yang dibuat untuk dipatuhi para pedagang.

“Seperti halnya jogging track itu gunanya untuk masyarakat, bukan lokasi untuk menggelar dagangan. Apalagi sepanjang jalan di kawasan Pantai Panjang saat ini banyak pedagang bandel yang membuat tenda-tenda untuk menjual pakaian di lokasi yang tidak semestinya. Ini perlu kita ingatkan,” jelasnya.

Selain itu Satpol PP sudah secara rutin melakukan penertiban, ini merupakan upaya yang dilakukan Satpol PP dalam membuat pedagang untuk tertib aturan.

“Saya yakin jika personel dari Satpol PP Provinsi Bengkulu pun sudah rutin melakukan penertiban,” katanya.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.