RSUD Dr. Fauziah Bireuen Tambah 3 Unit Kendaraan

Bireuen, beritaterbit.com –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Fauziah Kabupaten Bireuen menambah tiga unit kendaraan untuk memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada pasien di wilayah Kabupaten Bireuen.

Direktur BLUD dr Fauziah Bireuen Dr. Mukhtar Mars Selasa (14/1) mengatakan, penambahan tiga unit kendaraan resmi dioperasionalkan setelah dilakukan tepung tawar (peusijuk) oleh Abon Cot Tarom Tgk H Muhammad  Ishak didampingi Wakil Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani SH, M. Si, di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

Disebutkan tiga unit kendaraan itu, satu unit di antaranya bus kusus untuk meningkatkan pelayanan donor darah dan dua lainnya adalah mobil ambulan. Bus kusus donor darah harganya Rp 1 miliar dan dilengkapi dengan kelengkapan lainnya sebagai Unit Transfusi Darah (UTD) berjalan untuk melayani pendonor .

Sementara dua unit ambulan merek Isuzu Phanter yang sudah dimodifikasi sebagai pengganti ambulan yang tidak layak pakai di rumah sakit dibeli dengan harga Rp. 400 juta per unit.

Dengan bertambahnya 3 unit kendaraaan di rumahsakit berplat merah itu sampai saat ini di Rumah Sakit umum Dr. Fauziah Bireuen telah tersedia 13 unit ambulan untuk operasional dalam prosesi pelayanan terhadap masyarakat.

Dijelaskan, bus kusus donor darah berbadan lebar ini sebagai sarana penunjang, kelancaran aktivitas tim Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah  saat melakukan kegiatan donor darah di sejumlah titik, termasuk di kecamatan.

“Kita berharap dengan adanya bus kusus untuk donor darah, prosesi pelaksanaan kegiatan donor darah di lapangan tidak perlu membawa tenda tempat donor darah, sehingga sangat praktis,” pungkas Dr. Mukhtar. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.