RSHD Kota Bengkulu Terima Mahasiswa Praktek Magang D3 Farmasi Universitas Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Bertempat di Ruang Aula Firdaus, acara penerimaan Mahasiswa Praktek Magang Program Studi D3 Farmasi Universitas Bengkulu, Kamis (31/08/23) pagi.

Mahasiswa diterima langsung oleh Kabid Diklat, Mutu dan Akreditasi Ibu Novrianti Suzana SE dan didampingi oleh Seksi Pendidikan dan Pelatihan RSUD Harapan dan Doa Kota Bengkulu, Bapak Hendra SKM.

Penerimaan mahasiswa diberikan pembekalan dan orientasi yaitu pengenalan profile RSUD Harapan dan Doa, Pengendalian dan Pencegahan Infeksi (PPI), Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan obat (PKPO), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP).

Peserta Magang yang berjumlah 20 orang diserahkan oleh Dosen D3 Farmasi Universitas Bengkulu Bapak Oky Hermansyah S.Farm. Apt. M.Farm, kegiatan praktek magang akan berlangsung selama 2 minggu.

“Semoga mereka bisa menjalankan kegiatan praktek magang ini dengan sebaik mungkin dan nantinya bisa mereka terapkan pada dunia kerja,” ujar bapak Hendra.

Serta dilakukan juga pengambilan Sumpah Rekam Medis untuk melindungi kerahasian pasien dan tidak menyebarkan informasi terkait rekam medis karena termasuk dalam Hak Pasien yang diatur dalam undang-undang.

Diharapkan dengan adanya pengambilan sumpah janji tersebut, para peserta magang tetap berpegang pada profesionalisme mengutamakan keselamatan pasien dan menjaga kerahasiaan informasi medis pasien untuk menghindarkan dari tindakan yang berpotensi ke arah pidana.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.