RSHD Kota Bengkulu Bantu Pasien BPJS Tak Aktif

Bengkulu, beritaterbit.com – Direktur Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu Dr. Lista Carlyviera, MM mengatakan, bahwa RSHD menerima pasien warga Citandui RT 30 RW 02 Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu, Sabtu (19/8).

“Pasien tersebut dibawa oleh seorang Lurah, dimana pasien tersebut tak memiliki cukup uang dan BPJS pun tak aktif untuk berobat, saat ini sudah kami berikan penaganan medis dan mendapatakan perawatan,” ujar Dr. Listia.

Dr. Listia pun memberikan apresiasi terhadap sang Lurah yang telah memperhatikan warganya yang sakit sehingga bisa mendapatkan perawatan dengan baik.

Sementara itu dikatakan Lurah Kandang, bahwa ibu Sakala umur sekira 53 tahun menderita sakit yang cukup berat. Hal ini baru diketahui lantaran adanya laporan dari warga sehingga pihaknya langsung mengambil tindakan.

“Berdasarkan petunjuk pak Walikota dan pak Wawali seluruh administrasinya kami selesaikan sambil berjalan proses pengobatannya, kita gunakan untuk ibu ini program BPJS gratisnya Pemkot Bengkulu,” jelas Sapari Lurah Kandang.

Tidak menunggu lama, Ibu Sakala pun akhirnya dibawa ke RSHD dengan menggunakan ambulans HD. Sedikit dramatis, ibu Sakala harus digotong 2 orang laki-laki dewasa ketika akan dibawa kedalam ambulans.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.