Refresentatif Masyarakat Bengkulu, Pasangan R2 Banjir Dukungan Di Muko-muko

Malin Deman, beritaterbit.com – Selasa (06/10/2020), Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Dr H Rohidin Mersyah melanjutkan kunjungan silaturahmi dan kampanye ke Desa Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko pada.

Rohidin Mersyah yang berpasangan dengan Rosjonsyah untuk maju sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada yang akan dilaksanakan bulan Desember, dengan tagline *Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat*.

Sebagai seorang gubernur yang cerdas dan visioner dan memiliki niat membangun, dihadapan seluruh masyarakat yang hadir Rohidin membeberkan capaian kerja yang telah dilakukannya, semua dilakukan hanya dalam waktu lebih kurang 3 tahun :

– Melakukan pengembangan kelembagaan seperti Polda naik ke tipe Polda Bengkulu, Korem naik ke Bintang Satu, Bandara Fatmawati Soekarno dikembangkan menjadi Bandara Internasional, Danlanal berproses naik tipe dengan tahap awal pemrosesan pembangunan Landasan Udara Angkatan Laut, IAIN berproses menjadi UIN.

– Di sisi infrastruktur pihaknya telah berupaya melakukan pemerataan pembangunan jalan di 10 Kabupaten/Kota yang telah berprogres secara masif. Untuk poros jalan baru Rohidin menyampaikan beberapa titik jalan yang sudah mulai berproses dan diyakini mampu menggerakan Ekonomi yakni Jalan Mukomuko-Kerinci, Seluma-Empat Lawang, Lebong-Merangin serta Kaur-Oku Selatan. Untuk konektivitas di udara dirinya juga memaparkan pembukaan rute penerbangan baru termasuk ke Pulau Jawa namun karena Pandemi Covid-19 proses pembukaan rute tertunda sementara.

Khusus di Mukomuko Jalan yang sudah dikerjakan dengan kisaran 80% :
Teras Terunjam-Tanah Reka (Sisa 6 Km)
Penarik-Lubuk Pinang
Pondok Kopi-Mukomuko
Simpang Yamaja- Lubuk Gedang

– Pada birokrasi, Rohidin selama aktif menjabat Gubernur Bengkulu membangun semangat kebersamaan dengan cara membagi jabatan Eselon II di jajarannya untuk keterwakilan Putra/Putri Daerah dengan berbagi latar belakang 10 Kabupaten/Kota.

– Dalam pengembangan Kawasan Pulau Baai, Rohidin menyampaikan inisiasinya untuk pengembangan Terminal Curah Cair untuk komoditi Sawit dan CPO, tak hanya itu bersamaan dengan hal ini juga ada pembangunan Pabrik Minyak Goreng dan Pengolahan Kornel atau Biji Sawit yang ada di Kabupaten Seluma. Harga Sawit meningkat dengan dipasarkan langsung melalui Pulau Baai karena sebelumnya dipasarkan melalui Teluk Bayur dan Belawan yang menyebabkan terjadinya potongan harga.

– Untuk komoditi kopi dirinya membangun Terminal Curah Kering untuk komoditi kopi dan juga bersamaan dengan hal itu ada resi gudang kopi di Kabupaten Kepahiang serta melakukan perubahan status 47 ribu hektar lahan menjadi Hutan Sosial Kemasyarakatan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik dan tidak was-was dikejar aparat. Kedua hal ini ditujukan untuk mendongkrak peningkatan harga yang nantinya akan berdampak langsung kepada kesejahteraan petani.

– Komoditi karet, Rohidin telah melakukan pembahasan sebelumnya bersama Bupati terkait terkait Pembangunan Pabrik Karet di Seluma dan Bengkulu Utara untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Rencana ini telah berprogres, insvestor siap, dan harga karet akan naik secara signifikan dengan beroperasinya pabrik ini nantinya.

– Membangkitkan kemandirian masyarakat Desa, sebelumnya Rohidin telah merancang Pelatihan Minimum 1 Pemuda Desa yang dikirim ke Jepang dan Jerman. Program ini telah berjalan, hal ini diyakini setelah pelatihan pemuda ini mampu mandiri, mengembangkan Desa serta membangkitkan potensi ekonomi di Desanya berkat keterampilan yang diperolehnya.

– Rohidin juga telah bersama-sama Manager Area Telkomsel melakukan tandatangan kontrak untuk sinergi membasmi Blankspot di titik-titik tersebar di Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat data Blankspot diserahkan Kominfo dan jaringan akan seluler akan secara tersebar menyeluruh.

– Pelayanan Surat Izin Penangkapan, Penangkapan, Pelayaran secara Gratis untuk Nelayan, setiap yang teregister maka jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka Nelayan akan menerima asuransi, pengamanan, pencarian yang masif karena terdata jelas.

– Mengeluarkan izin Penangkapan Benih-benih Lobster dengan syarat mengurus Kartu Pengenal.

– Untuk GTT/PTT, telah di SK-kan dan menerima insentif, ll serta diberi perlindungan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Rohidin juga meminta maaf kepada masyarakat ada 3 titik jembatan di Mukomuko yang masih rusak parah dan belum dibangun, hal ini lantaran jembatan tersebut belum bisa dibangun karena menjadi barang bukti pengadilan dan proses hukumnya belum inkrah dalam kasus kontraktor yang bermasalah.

Adapun faktor yang membuat masyarakat mendukung Rohidin-Rosjonsyah yakni progress pembangunan jalan yang masif yakni 80 dari 96 km jalan Provinsi di Mukomuko telah dibangun di era Rohidin dan sosok Wakil yang mendampingi Rohidin yakni Rosjonsyah yang dikenal dengan Jon Walet sudah sangat familiar dan dikenal sangat merangkul masyarakat serta merupakan keturunan kaum Mukomuko. Selain pembangunan masyarakat setempat juga berterima kasih atas SK GTT/PTT karena mampu membantu kesejahteraan.

Rohidin berpamitan kepada masyarakat dan mohon doa restu untuk maju dan menang pada pilkada 09 Desember 2020.

“Saya pamit kepada seluruh masyarakat yang hadir, kalau sekiranya menurut masyarakat saya pantas, maka pilihlah saya untuk melanjutkan pembangunan di provinsi, saya yakin pertarungan ini sulit, saya sudah berusaha dan semua tergantung masyarakat, saya pantas atau tidak.” Pamit Rohidin.

Karnadi salah satu Tokoh Pemuda setempat mengatakan terlepas dari kerja nyata pembangunan era Rohidin, masyarakat siap bersatu padu untuk mendukung dan memenangkan Rohidin lantaran asal usul Rohidin-Rosjonsyah yang jelas sebagai Putra Daerah Bengkulu yang sangat mengikat untuk keterwakilan masyarakat Bengkulu.

“Mereka ini asal usulnya jelas, insya Allah kemenangan ada di tangan kita pak. Disamping itu mereka ini keluarga kita, terlebih Pak Jon ini salah satu kebanggaan kami. Saya mengajak masyarakat se-Kecamatan Malin Deman untuk mendukung keluarga kita ini, kita tidak ada pilihan lain mari kita pilih Putra Kebanggan kita. Mari kita antar kemenangan pada 9 Desember untuk Rohidin-Rosjonsyah, kami walaupun Bapak nggak datang, kami akan tetap selalu bergerak walaupun kami tidak ada SK. Kami sungguh terharu sekali didatangi pak Rohidin,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.