Ratusan Anak Yatim Disantuni

Foto : Penyerahan santunan terhadap anak yatim (Suherman Amin) Bireuen,Beritaterbit, - Sebanyak 162 anak yatim dari tiga desa di Kecamatan Kota Juang diberikan santunan oleh Keluarga Besar PT Takabeya Perkasa Group Minggu, 3 Mei 2020 malam.

Bireuen, beritaterbit.com – Penyerahan santunan yang diberikan Keluarga Besar PT Takabeya Perkasa Group Minggu malam itu sekaligus Buka Bersama anak yatim dan para ulama, masyarakat dan juga para pejabat termasuk Ulama kharismatik dan para ustadz.

Hadir dalam kegiatan penuh berkah tersebut Ulama kharismatik Aceh Abu Tu Blang Bladeh , Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si,Ketua DPRK Bireuen dan sejumlah anggotanya, para wartawan, tokoh masyarakat dan juga masyarakat sekitarnya. Dan hadir juga ratusan karyawan PT Takabeya serta ratusan anak yatim.

Prosesi penyerahan santunan terhadap ratusan anak yatim dari Desa Bireuen Reulet,Meunasah Blang dan Pulo Ara itu dilaksanakan bersamaan dengan buka puasa bersama di rumah Direktur PT Takebaya di Pulo Ara Kecamatan Kota Juang Bireuen.

Direktur Utama PT Takebaya di sela-sela kegiatan kepada beritaterbit.com menyebut, santunan anak yatim sudah menjadi agenda tahunan yang biasa dilakukan dua kali dalam setahun.

Prosesi pelaksanaan dilakukan dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan makan bersama dan juga dalam bulan Ramadhan sekaligus juga buka puasa bersama.

Dia menambahkan, ada 162 anak yatim dari 3 Desa yaitu Desa Pulo Ara, Desa Meunasah Blang dan Desa Bireuen Reuleut Kecamatan Kota Juang Bireuen.

Sementara Keuchik Desa Pulo Ara H Ridwan Aziz,SH menjawab beritaterbit.com disela-sela kegiatan menyebut, bahwa penyantunan anak yatim tersebut dinilai sebagai wujud dari pengamalan ilmu pengetahuan agama sekaligus kepeduliannya terhadap anak yatim karena memang dirinya ada melekat rasa social yang tinggi sehingga rajin bersedekah.

“Dengan adanya penyantunan anak yatim dua kali secara rutin setiap tahunnya anak-anak yatim yang disantuni merasa dikasihani sebagai pengganti kasih sayang orangtuanya yang sudah tiada,” Ungkap Keuchik Pulo Ara H Ridwan Aziz,SH. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.