Rapat Penyerahan Sertifikat Tanah Se-Indonesia, Padang Pariaman Serahkan 32 Sertifikat  

Padang Pariaman (SUMBAR), beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman mengikuti Rapat Penyerahan Sertifikat Tanah se-Indonesia yang degelar secara Virtual.

Menurut keterangan Humas Pemda Padang Pariaman dalam rilisnya hari ini, Rapat Virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo itu berlangsung Selasa, 05 Januari 2021. Bupati Padang Pariaman Drs. H.Ali Mukhni beserta jajaran Forkopimda Pariaman mengikuti Rapat di ruang kantor Bupati setempat.

Presiden Jokowi dalam pidatonya  mengatakan target penyerahan sertifikat pada tahun ini adalah berjumlah 11 juta sertifikat. Penyerahan sertifikat ini adalah komitmen Pemerintah untuk mempercepat kesertifikatan di Indonesia.Sertifikat yang diserahkan kali ini sebanyak 5.084.507 sertifikat di 26 Provinsi, dan 273 Kabupaten/ Kota.

‘’Target kita 11 juta, karena terhalang covid kita realisasi 6,8 juta sertifikat” ujar presiden.

Sementara dalam sesi wawancaranya Bupati Ali Mukhni  mengatakan untuk Padang Pariaman akan menyerahkan 32 sertifikat.

“Program penyerahan sertifikat ini sangat membantu masyarakat.Dengan program penyerahan sertifikat ini sama dengan pemberian modal bagi masyarakat oleh pemerintah, dengan perhitungan yang matang, sertifikat dapat dijadikan modal pinjaman bagi UMKM. Kita sangat merespon apa yang di katakan pak presiden dan menudukung program Pemerintah Pusat” ujar Bupati. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.