Polemik Perjalanan Dinas DPRD, Aktivis Angkat Bicara

Sinjai/Sulsel, beritaterbit.com – Lebih dari satu orang Aktivis angkat Bicara, ada Polemik apa lagi di Sinjai, ungkap sumber dari berbagai kalangan.

Seperti diketahui, tengah viral di Media Sosial melalui pernyataan Anca Mayor pria yang identik dengan istilah latuyul.

Bahwa terkait Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif Ketua DPRD Sinjai, yang beberapa hari ini menjadi konsumsi publik. Selasa, (25/05/2021).

Hal tersebut pemerhati sosial Ancha mayor mengatakan, dengan Tegas Saya Katakan, “sebenarnya bukan hanya itu yang diperiksa Tetapi “DUGAAN PENYALAGUNAAN ANGGARAN PERJALANAN DINAS”

Meliputi perjalan yang di maksud:

Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.
Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai.
Sekretariat DPRD Sinjai.
Tahun Anggaran 2019, juga diperiksa, cuman saya lihat tidak diekspose…..??

“Ini yang valid, jadi bukan hanya ketua DPRD, kalaupun hanya Ketua DPRD, lalu kenapa yang lain tidak Diberitakan, maksud saya, biar Publik tahu dan Ikut mengawasi”Kata Anca Mayor. Yang viral diberbagai jejaring media sosial, sejak Selasa siang (25/05/2021).

Lanjut masih kutipan tulisan Anca mayor, Bahwa berdasarkan informasi adanya yang tidak tersampaikan.

“Kalau Informasi yang saya sampaikan tidak sesuai dengan Fakta, ludahi saya punya muka didepan orang banyak” tegasnya.

Menimbang pernyataan Anca,Korkap Suara Indonesia, Arjuna Ginting, menurutnya bukan hanya sekertariat DPRD tetapi perjalan dinas Sekertariat daerah juga harus di periksa.

“Khususnya tahun anggaran 2019, bahwa perjalanan seketariat daerah Kabupaten, juga harus diperiksa” tapi entahlah kapan? ujar Arjuna

Menyikapi lebih lanjut, hal senada juga di ungkapkan oleh sambar salah satu Aktifis pemerhati sosial asal Sinjai Selatan.Sambar berharap agar keterbukaan informasi publik tetap pada pendirian peraturan
perundang-undangan, tentang keterbukaan informasi.

Sambar juga menambahkan dirinya terpanggil menyuarakan pendapat berdasarkan tentang undang undang UUD RI 1945 Pasal 28 F Kebebasan mengemukakan berpendapat. Tuturnya.

Sebelumnya Sorotan Dugaan perjalanan dinas fiktif ketua DPRD kabupaten Sinjai, diketahui secara mencuak kepublik secara meluas.

Di ketahui melalui surat pemberitahuan aksi mahasiswa yang tergabung dalam Study Club Intelectual (SCI) Development Institute tertanggal 22 Mei 2021 kepada polrestaber Makassar yang akan melakukan aksi unjuk rasa pada hari Selasa, 25/05/2021 yang bertitik di Polda sulsel. dikutip dari situs resmi DPRD Sinjai

Sementara H.Lukman Arsal Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Saat dihunbungi media online dan cetak melalui sambungan telepon genggam, Minggu malam pukul 21:38 waktu setempat (23/05/2021) mengetahui sorotan tersebut.

Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal menanggapi dengan bijak, “alhamdullillah itu semua baik untuk kita semua agar tdk melakukan hal hal yg bertetangan dengan aturan yang berlaku” ucapnya

Lanjut disebutkan syukurlah kalau klarifikasi semacam ini yang pasti bahwa tidak ada perjalanan dinas fiktif.

“kami bersama ketua bapemperda DPRD Kabupaten sinjai dan pendamping Insya Allah saya pasti tidak akan melakukan hal semacan ini terima kasih atas klarifikasinya semoga kita tetap dibawah lindungan Allah swt. “Kata Lukman”.

Sampai berita ini diterbitkan sejumlah sumber masih berusaha untuk di konfirmasi.

Sumber : Sambar
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.