Plt. Bupati Bireuen, Warga Dihimbau Perbanyak Zikir Dan Qunut Nazillah

Bireuen, beritaterbit.com – Warga masyakarat khususnya ummat Islam banyak membaca zikir dan qunut nazillah, pada saat shalat lima waktu dan pelaksanaan shalat Jumat, di mesjid mesjid,” ujar Plt. Bupati Bireuen Muzakkar A Gani.

Hal ini dikatakan dalam surat himbauan yang ditunjukan kepada seluruh Instansi pemerintah SKPK, para camat, imum syeik gampong dan pimpinan dayah serta kepala gampong atau geusyeik dalam wilayah Kabupaten Bireuen, untuk antisipasi virus corona, diminta kepada seluruh masyakarat untuk selalu berzikir bersama di masjid, meunasah.

“Juga meningkat komunikasi. antisipasi virus corona atau Covid 19, kepada masyakarat selalu membersihkan tempat ibadah yang berada di gampong gampong, dan dayah  jaga kebersihan,” ujar Muzakkar A Gani.

Siaga dampak penyebaran sesuai surat  nomor 461/261, tertanggal 05 Maret 2020, menjadi salah satu pedoman bagi setiap  aparat gampong selalu berkordinasi dengan lembaga kesehatan, begitu pula penjelasan dari Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Juli 2 dr. Taufik.

Dihadapan para jama’ah shalat magrib do Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli Km 4 jalan lintas Bireuen Takengon, dihimbau kepada setiap warga masyarakat selalu cuci tangan pakai sabun antiseptik dan perbanyak konsumsi air minum.

“Yang paling penting pakai masker pada tempat keramaian,berpergian dan jaga kebersihan,” tambah Taufik. (RJibro)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.