Perkuat Sinergi, Kapolda Bengkulu Kembali Silahturahmi Ke Gubernur Bengkulu

BENGKULU, beritaterbit.comKapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., hari ini (21/07/21) kembali melakukan silahturahmi ke Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah di balai Semarak Bengkulu.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Bengkulu disambut langsung oleh Gubernur Bengkulu yang didampingi Ketua DPRD Provinsi, Danrem Gamas 041, Danlanal Bengkulu serta Kejati Bengkulu.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Bengkulu meminta dukungan dan kerja sama dari setiap unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu terutama Gubernur Bengkulu saat dirinya menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.

”Saya mohon dapat diterima oleh Gubernur Bengkulu serta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu,” kata Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu menjelaskan, pihaknya akan mendukung penuh Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam percepatan penanggulangan penyebaran virus covid 19 di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Kapolda Bengkulu menyampaikan usulan agar Provinsi Bengkulu dapat memberikan kouta khusus penerimaan personil Polda Bengkulu seperti halnya Provinsi Papua dan 4 provinsi lainnya.

”Saat ini kouta personil yang terpenuhi di Polda Bengkulu hanya 40%, jadi untuk mengisi kekurangan yang ada, akan lebih baik jika ada kouta khusus seperti Papua, Babel dan 2 provinsi lainnya,” kata Kapolda Bengkulu.

Di sisi lain, Gubernur Bengkulu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Bengkulu yang baru saja dilantik oleh Kapolri untuk menjadi Kapolda Bengkulu.

“Selamat datang, kami akan bekerjasama semaksimal mungkin dengan Polda Bengkulu terlebih saat ini dalam menghadapi masa Pandemi,” sampai Gubernur Bengkulu.

Terkait usulan kouta khusus, Gubernur Bengkulu mengatakan akan melakukan kajian terlebih dahulu serta melakukan rapat dengan anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

”Kita akan kaji dulu, setelah itu kita rapatkan,” kata Gubernur Bengkulu.

Usai kunjungan silaturahmi dengan Gubernur Bengkulu dan unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu kemudian mengikut rapat Analisa dan Evaluasi PPKM Mikro Provinsi Bengkulu secara virtual dengan 9 Pemerintah Daerah Kabupaten dan 1 Pemerintah Kotamadya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.