Peristiwa Bergesernya Jembatan Penghubung antara Noling dengan Makating Desa Padang Tuju

Luwu, beritaterbit.com – Ijin melaporkan Komandan pada hari Senin tanggal 08 April 2024 sekitar pukul 20.15 Wita, Personil Polsek Bupon menerima informasi tentang adanya peristiwa miringnya jembatan penghubung antara Kel. Noling dengan Desa Padang Tuju, Balutan, Malenggang Kec. Bupon & Desa Pangi Kec. Latimojong Kab. Luwu.

Adapun penyebab miringnya jembatan tersebut disebabkan karena tingginya debit serta derasnya air Sungai Noling akibat hujan deras di daerah hulu/pegunungan khususnya wilayah Aliran Sungai Noling sehingga membuat tiang tengah penyangga jembatan turun.

Langkah-langkah yang dilakukan:

Personil Polsek Bupon dipimpin Kapolsek Bupon mendatangi TKP serta memasang police line & menghimbau warga agar untuk sementara tidak melintas di jembatan tersebut, mengingat tiang penyangga tengah jembatan mengalami penurunan.

Bahwa kondisi jembatan saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan R4 sedangkan untuk R2 maupun pejalan kali masih bisa namun karena debit air masih tinggi serta hujan masih turun  sehingga untuk sementara demi menjaga adanya hal-hal yang tidak di inginkan ditutup untuk sementara.

Demikian laporan awal, perkembangan selanjutnya akan kami laporkan.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.