Percepatan Penyehatan Masyarakat, Polsek Enggano Bersama Dinkes Gelar Vaksinasi

ENGGANO, beritaterbit.com Upaya percepatan penyehatan masyarakat di tengah masa pandemi terus dilakukan salah satunya dengan vaksinasi, kali ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan kepada masyarakat di Pulau terluar yakni Kecamatan Enggano, kemarin Kamis (02/09/21) digelar Polsek Enggano Polres Bengkulu Utara (BU) Polda Bengkulu bersama Dinkes melalui Puskesmas Enggano.

Kapolsek Enggano, Iptu Bayu Heri P SH MH disela-sela monitoring dalam pelaksanaan vaksinasi mengungkapkan, bahwa vaksinasi ini merupakan tahap 1 jenis Moderna bagi masyarakat Enggano yang sudah berumur 18 tahun keatas yang dilakukan oleh pihak pusat kesehatan masyarakat (Puskemas) Enggano.

“Ya, hari ini saya beserta jajaran melakukan koordinasi serta monitoring dalam pelaksanaan vaksinasi tahap 1 terhadap warga Enggano. Hal ini kita lakukan demi upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” kata Iptu Bayu.

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan vaksinasi dalam upaya membentuk herd immunity ini merupakan hari kedua dilakukan. Dimana pada hari pertama yang digelar pada Rabu (1/9) lalu sebanyak 8 vial yang diperuntukan 112 sasaran telah dilakukan. Sedangkan untuk hari kedua ini sebnayak 7 vial yang diperuntukan bagi 92 sasaran.

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, bahwa untuk vaksinasi di Enggano saat ini masih baru sekitar 25 persen masyarakat yang telah divaksin.

“Jadi total dalam pelaksanaan vakasinasi hingga hari ini dengan jenis vaksinModerna sebanyak 15 vial atau 210 dosis. Kita harapkan pelaksanaan vaksinasi ini dapat terus dilanjutkan karena saat ini baru sekitar 25 persen warga Enggano yang telah divaksin,” pungkasnya. (rls)

Sumber: https://tribratanews.bengkulu.polri.go.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.