Peran Babinsa Dalam Mendukung Satgas TMMD

SALATIGA, beritaterbit.com – Babinsa, demikian masyarakat desa mengenalnya. Kata Babinsa, identik dengan sosok seorang pria, biasanya bapak-bapak, berbadan tegap dan berseragam loreng dengan ciri khas TNI, berwibawa, gagah, serta bersahabat dan murah senyum, dari mulai anak-anak hingga orang tua sudah tidak asing lagi menyebutnya.

Babinsa tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan sehari-hari bersama masyarakat. Bila masih ada yang belum mengenal seperti apa sosok seorang Babinsa, maka cukup gampang saja, Perhatikan setiap ada suatu peristiwa atau setiap kegiatan di lingkungan masyarakat, misalnya, ada warga yang meninggal, rumah tetangga kebakaran, langsung saja cari sosok berseragam tentara, maka itu lah Babinsa, kerja bakti warga, bencana alam, hingga akrab mengobrol di warung kopi bersama warga.

Pembantu Letnan Satu (Peltu), Susanto (51), ayah dari Aspri Nirmala (17), Peltu Susanto adalah seorang Babinsa Desa Ketapang kec. Susukan Kab. Semarang memberikan kelancaran. Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0714/Salatiga dua hari sudah mulai berjalan. Peltu Susanto sosok seorang Babinsa yang rela untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat tentunya, sosok yang selalu bisa diandalkan ketika ada suatu hal yang terjadi.

Jika sebagian masyarakat kita berbangga hati memiliki koleksi nomor-nomor WA para artis ibukota hingga mancanegara, maka coba cek daftar kontak hape seorang Babinsa. Selain nomor kades dan pimpinannya, pasti di situ ada nomor para Ketua RT/RW, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tukang ojeg, tukang becak, atau marbot masjid, hingga penjual sayur dijamin ada, mitra karib Babinsa sebagai sumber informasi dan kelancaran dalam pelaksanaan Satgas TMMD yang baru berlangsung di Ds Ketapang Kec Susukan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.