Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Rapat Persiapan Idul Adha

BENGKULU SELATAN,BeritaTerbit.com – Pasca Kementerian Agama menetapkan Hari Raya Idul Adha 1440 H jatuh pada Hari Minggu (11/8/2019), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar rapat persiapan Idul Adha, Jumat (2/8/2019).

Rapat yang dipimpin Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan membahas teknis pelaksanaan Pawai Takbir Keliling dan Pelaksanaan Salat Idul Adha.

Berbeda dari tahun sebelumnya, selain pawai takbir Pemkab juga akan menggelar Takbir berjemaah di Balai Sekundang.

“Biasanya kan setelah peserta pawai dilepas, Balai Sekundang jadi lengang. Kali ini, bagi yang tidak ikut takbir keliling, silahkan takbir berjemaah di Rumah Dinas Balai Sekundang,” jelas Yunizar.

Selain diikuti masyarakat, pelaksanaan Takbir di balai Sekundang serta pawai akan mengundang OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ulama dan Santri Pondok Pesantren.

“Seperti biasa pawai start mulai di Balai Sekundang dan finish di Balai Sekundang. Pelaksanaan Salat Idul Adha juga seperti biasa di Lapangan Sekundang,” imbuh Yunizar.

Kesepakatan rapat lainnya juga menyepakati petugas pada pelaksanaan Salat Idul Adha di Lapangan Sekundang. Untuk imam H Rahman Thaib, BA dan Khatib Drs. H Muslim.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin tidak terduga, panitia juga memutuskan nama-nama Imam dan Khatib sebagai cadangan. Untuk imam cadangannya Pak H Musrinal dan Khatib M Ikhwan,” beber Yunizar.

Rapat yang digelar di Ruang Kerja Assisten I ini juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim, Kabag Kesra Firmansyah, Kasat Intel Polres, Ketua MUI H Misrah, Perwakilan Nahdatul Ulama, Perwakilan Muhammadiyah, Perwakilan Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Bagian Umum.

“Kepada Dinas Kesehatan harap siapkan mobil ambulance untuk kegiatan pawai dan pelaksanaan salat id. Untuk keamanan akan berkoordinasi dengan Polres,” demikian Yunizar. (Rls/MC Bengkulu Selatan) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.