Pasir Putih PONNORI Diminati Pengunjung Wisata

Luwu/Sulsel,beritaterbit.com – Pasir putih Ponnori yang terletak di Desa Temboe Kecamatan Larompong Selatan kabupaten Luwu, diminati para pengunjung yang menghabiskan akhir pekannya. Hal ini juga terlihat pada penghujung tahun 2021 menjelang tahun 2022, pantai dengan kejernihan airnya ini, sangat diminati warga.

Kepala Desa Temboe bernama Abdi saat ditemui wartawan media ini di lokasi pantai Ponnori itu, mengaku bangga dengan obyek wisata yang berada di desanya. “Kami bersyukur dengan adanya pantai Ponnori ini, karena sudah menjadi icon wisata pavorit kabupaten Luwu yang banyak diminati warga Luwu maupun warga yang datang dari daerah lain,” jelas Abdi yang terlihat sibuk mengatur kendaraan warga.

Ditanya soal dirinya ikut terjun mengatur kendaraan warga pengunjung. Menurut Abdi, hal tersebut dikarenakan untuk memberi kenyamanan dan ketertiban kepada warga yang berkunjung di pantai yang sangat indah tersebut. “Saya cuma membantu mengarahkan pengendara yang berkunjung ke pantai ini untuk tertib dan disiplin serta memantau jalannya prokes ditengah situasi masa pandemik Covid -19 yang kami terapkan di desa ini” terang Abdi.

Bahkan beberapa pengunjung yang mengenal sosok Abdi sebagai kepala Desa, memberi aplaus (rasa bangga) dimana aparat pemerintahan begitu peduli dengan warga pengunjung “Ini contoh tauladan yang dilakukan pak desa, demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung, beliau rela terjun ke lapangan untuk mengatur kendaraan wisatawan” terang salah satu warga.

Hal yang sama juga terlihat pada obyek wisata PANTAI POLONGASA Desa Towondu Kecamatan Suli, sejumlah wisatawan yang kebanyakan berasal dari daerah tetatangga seperti dari Sengkang kabupaten Wajo, juga ramai pengunjung. Namun beberapa pengunjung obyek wisata Towondu maupun Ponnori mengungkapkan ada beberapa sarana dan prasarana yang perlu dibenahi “Seperti tempat parkir yang lahannya masih sempit dan tidak ada jalan alternatif. Serta kurangnya ruang ganti dan infrastruktur lainnya belum memadai” terang salah satu wisatawan yang enggan di tulis namanya.

Dia berharap pemerintah daerah dalam hal ini dinas Pariwisata Kab. Luwu dapat mengatasi hal tersebut. Sekedar di ketahui Pantai berpasir putih ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat setempat. Selain murah meriah, pantai ini juga telah dilengkapi fasilitas yang cukup memadai termasuk beberapa gazebo untuk bersantai. “Jika bisa dibenahi tentu akan menambah PAD dan bisa membuka lapangan kerja terutama pengusaha kuliner yang ada di desa bisa lebih meningkatkan taraf hidupnya” tandas wisatawan tadi

Laporan: Ana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.