Panglima TNI dan Kapolri Minta Tanah Datar Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Masekal Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kepala Polisi Repiblik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo minta agar Kabupaten Tanah Datar meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikannya pada saat berkunjung ke Sumatera Barat termasuk Tanah Datar yang dilaksanakan secara virtual di Makodim 0307 Tanah Datar, pada Rabu (3/11) kemaren.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyambut kunjungan virtual Panglima TNI dan Kapolri, turut didampingi Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu, Kepala Kejaksaan Negeri Batusangkar Harjono Sidayat, Ketua Pengadilan Negeri Agus Windana, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Dandim 0307 diwakili Pjs. Kasdim Kapten. Inf Imam Masari dan Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora.

Bupati Eka Putra mengaku sangat senang Sumatera Barat dikunjungi oleh Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi, dan Tanah Datar juga termasuk didalamnya.

Eka Putra katakan Pemkab Tanah Datar siap melaksanakan arahan Panglina TNI dan Kapolri. “Kita siap laksanakan arahan Panglima dan Kapolri untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 khususnya Tanah Datar, tadi kami langsung membahasnya bersama Forkompimda dan juga instansi terkait. Selama ini sudah kami laksanakan 1000 vaksinasi per hari, kedepan kita akan tingkatkan lagi,” kata Eka Putra usai mengikuti acara virtual tersebut.

Eka Putra juga sampaikan , saat ini stok vaksin Tanah Datar ada 10 ribu dan nanti akan dimintakan lagi tambahannya ke provinsi. “Intinya arahan Panglima dan Kapolri diminta kepada kita untuk meningkatkan capaian vaksin covid-19 kepada masyarakat, dan kita siap untuk itu. Yang kita takutkan adalah gelombang III yang sekarang sudah terjadi di Eropa yaitu di negara Inggris dan Perancis,” ujar Bupati.

“Kondisi ini bukan berarti acuan bagi kita bahwa covid-19 sudah hilang dari Tanah Datar, kita harus tetap waspada dan selalu mengajak kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Untuk meningkatkan capaian vaksinasi Pemda Tanah Datar juga akan bekerjasama dengan pihak IAIN Batusangkar untuk mengadakan ‘’Gebyar Sepekan Vaksin di Kampus.

“Ini sedang kita siapkan. Dinas Kesehatan, Kominfo dan juga Kesbangpol tadi, dan juga dari pihak IAIN Batusangkar sendiri,” pungkas Eka Putra. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.