Olahraga Bersama, Bengkulu Merupakan Wisata Budaya Luar Biasa

Bengkulu, Beritaterbit.com – Rabu, (13/12/17) sekitar pukul 09:00 WIB digelar kegiatan olahraga bersama, sunatan masal pembagian sembako dan helm serta penanaman bibit mangrove secara simbolis di lapangan Apel Mako LANAL Bengkulu.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Nusantara VII dan Bakti Bela Negara Sail sabang tahun 2017 yang digelar sejak 12-14 Desember.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin mersyah, Wakil wali kota Bengkulu Patriana Sosialinda, Danlana Letkol laut (p), Agus Izudin, Kapolda Bengkulu, Danrem, Pimpinan BUMN, Tamu undangan lainnya.

“Melalui kegiatan seperti ini bagaimana kita mengenalkan kepada seluruh anak bangsa dari sabang sampai marauke, bahwa Indonesia luar biasa sungguh kaya akan lautnya,” ungkap Rohidin pada sambutannya.

“Khusunya di Bengkulu sebagai tuan rumah, kepada ibu wakil walikota Bengkulu jangan lupa mengajak mereka keliling Bengkulu. Bengkulu ini memiliki wisata budaya yang luar biasa. Ada benteng Marlborough dimulut samudra hindia yang merupakan benteng terbesar di Asia, tidak jauh dari sana ada rumah pengasingan Soekarno dan rumah ibu Fatmawati,” paparnya.

Rohidin juga menambahkan, “Sail Sabang ini merupakan media bagi anak muda untuk mengenalkan bagaimana potensi alam Indonesia. Disamping itu memunculkan kecintaan terhadap Indonesia dan semangat nasionalisme yang dibangun,” tutupnya.

Selain itu, Agus Izudin Danlanal Bengkulu mengatakan, “Saat ini saya berbangga karena LANAL Bengkulu bisa memfasilitasi mereka. Dikala mereka telah berlayar di laut mengapung-apung berminggu-minggu, mereka bisa mengekspresikan kelelahan mereka saat mereka sandar di daratan dan disambut dengan meriah,” Katanya.

“Mudah-mudahan kedepan saat Sail Enggano 2020 mendatang bisa lebih meriah lagi,” tutup Rohidin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.