Ny. Lise Eka Putra: 132 Karya IGPPL Tanah Datar Patut Diapresiasi

Tanah Datar, beritaterbit.com – Ketua TP PKK Tanah Datar yang juga sekaligus sebagai Bunda Literasi Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ungkapan ungkapan Socrates dalam bukunya, bahwa ‘Pendidikan itu bukan mengisi bejana, tetapi menghidupkan api, jadi kalau api yang dihidupkan akan menimbulkan cahaya dimana-mana. Cahaya akan menuntun kepada kebaikan, ke arah yang lebih terang. Kalau api yang kita hidupkan, dia akan bisa menerangi dan bisa mencari sesuatu yang akan melahirkan sebuah inovasi dan kreatifitas yang lebih bagus lagi’.

Hal itu disampaikan Ny. Lise pada saat mendampingi Bupati Eka Putra yang menggelar pertemuan dan audiensi dengan Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi (IGPPL) di Indo Jolito Batusangkar, Senin (22/05).

“Karena itu 132 karya yang diciptakan oleh IGPPL Tanah Datar patut mendapatkan apresiasi. Kita berharap ini bisa terus berlanjut, dengan menghasilkan karya-karya yang semakin banyak dan semakin bagus,” lanjut Ny. Lise.

Ny.Lise berharap para guru nantinya akan bisa menghidupkan api supaya lebih menyala dan lebih terang lagi dimasa yang akan datang, sehingga anak-anak generasi muda penerus Bangsa.

Sementara sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Drs. Riswandi menyampaikan laporannya.

Sejak dilakukan pelatihan pada Februari 2022 lalu di Hotel Pusako Bukittinggi sampai saat ini IGPPL Tanah Datar sudah menghasilkan 132 Buku dari pesertanya 350 orang.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah memenuhi janjinya setahun yang lalu untuk bertemu kembali dengan IGPPL, tentunya ini menjadi sebuah harapan bagi kami dan juga langkah yang tepat untuk memberikan motivasi untuk terus berkarya, para Guru maupun siswa dan juga bahan referensi untuk yang lain,” ujar Riswandi.

Riswandi sebut, karya-karya yang dihasilkan adalah bukti dan bentuk keseriusan IGPPL dalam memotivasi anak-anak untuk menulis dan melahirkan karya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.