Musisi se Provinsi Bengkulu Bakal Ramaikan Sekundang Bergema Festival Music

Bengkulu Selatan,BeritaTerbit.com – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi memimpin rapat persiapan Sekundang Bergema Festival Music di ruang rapat Sekretariat Daerah, Senin (8/7/2019). Dirancang, kegiatan yang akan digelar pada 24 Juli ini akan diikuti oleh musisi dari berbagai kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu.

Dalam arahannya, Bupati meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyukseskan event daerah ini.

“Kegiatan ini adalah pembelajaran dan langkah awal untuk memperkenalkan Bengkulu Selatan ke nasional. Harapan kita, ini sekaligus sebagai cikal bakal untuk melaksanakan even level nasional,” harap Gusnan.

Ke depannya, Gusnan mengimpikan bahwa lagu-lagu daerah Bengkulu Selatan akan dinyanyikan dan/atau diarensemen ulang oleh group band ternama di Indonesia.

Gusnan juga berkeinginan dan mengimpikan ada sebuah even musik di Bengkulu Selatan yang berskala nasional dan bisa bersaing dengan Festival Jazz di atas awan atau Jakarta Jazz Festival.

“Kenapa lagu-lagu maumere, sajojo ataupun poco-poco bisa bisa dikenal secara nasional dan dinyanyikan artis-artis ternama. Kenapa tidak, kalau kita mau, lagu daerah Bengkulu Selatan juga bisa,” ujar Bupati optimis.

Gusnan menginginkan lagu daerah Bengkulu Selatan seperti Bekatak Kurak Kariak, Sekundang Setungguan dan lainnya juga menjadi populer di kancah nasional.

“Saya sebenarnya sedih, contohnya saja kita senam pakai lagu poco-poco, maumere, kenapa tidak pakai lagu daerah kita. Saya punya impian, ada festival skala nasional yang mengaransemen lagu daerah Bengkulu Selatan. Inilah salah satu cara untuk promosi, harapan kita akan ada multiplier efek dari even itu,” beber Gusnan.

Untuk diketahui, dalam festival ini Pemkab Bengkulu Selatan menggandeng Komunitas Musisi Bengkulu Selatan (Kommbes) sebagai penyelenggara.

Sebelumnya, Ketua Kommbes Herry Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan ini direncanakab akan dibagi menjadi dua kategori. Yakni festival Rock dan festival lagu dangdut. Untuk festival rock, pesertanya secara group dan untuk lagu dangdut pesertanya perseorangan.

Berbagai hadiah direncanakan akan disiapkan untuk festival ini diantaranya sepeda motor dan lain sebagainya. (Rls MC)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.