Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Pemkot Mojokerto Gelar Festival Permainan Rakyat

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI Pemerintah Kota Mojokerto menggelar festival permainan rakyat di halaman Rumah Rakyat Jl. Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Amin Wachid mengatakan festival permainan rakyat digelar terdiri dari permainan gobak sodor, terompa panjang dan egrang yang diikuti oleh berbagai unsur.

“Pesertanya hampir 700 orang ada karang taruna, ada BNN, ada TNI, ada polri ada masyarakat, PNS dan non PNS,” jelas Amin pada Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan festival permainan rakyat kali ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 yakni untuk nguri-uri kebudayaan.

“Intinya, festival permainan rakyat ini adalah untuk uri-uri budaya dan memeriahkan lomba 17 agustus,” imbuhnya.

Keseruan festival permainan rakyat ini juga diungkapkan oleh Bayu salah satu anggota Karang Taruna. “Senang sekali karena setelah pandemi 2 tahun akhirnya bisa kembali mengikuti perlombaan seseru ini,” ungkapnya.

Festival permainan rakyat ini digelar mulai 10 Agustus 2022 hingga 12 Agustus 2022 mendatang. Dan pada hari terakhir nanti Ning Ita, sapaan akrab wali kota akan mengundi doorprize berupa satu unit sepeda motor dan satu unit sepeda gunung. (*Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.