Manfaat Bansos APBD Purwakarta Tahap ll Sudah Tersalurkan Kepada Warga Desa Jatiluhur

Purwakarta, Jawa Barat, beritaterbit.com – Pendistribusian bantuan sosial untuk 12.000 KK yang bersumber dari APBD Kabupaten Purwakarta senilai 24 Miliar pekan ini hampir di setiap desa dan kelurahan di Purwakarta tengah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan tahap kedua di masing – masing desa atau kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Di Desa Jatiluhur sebanyak 44 Warga penerima bantuan dari Lingkungan RW 01 – RW 05. hari ini menerima bantuan uang tunai senilai 500.000 Rupiah. Dan pelaksanaan pembagian bantuan tersebut dilakukan dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa setempat.

Kepala desa Jatiluhur Madturi mengatakan, pada kegiatan pembagian bansos APBD Kabupaten Purwakarta tahap kedua ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid – 19.” Ujar Madturi saat melaksanakan pembagian bansos di kantor Desa Jatiluhur Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta. Rabu (01/07/2020)

“Seperti yang diharapkan bupati Purwakarta, saya juga mengarahkan warga agar mempergunakan atau membelanjakan uang dari bantuan tersebut kepada warung – warung tetangga yang masuk di wilayah desa Jatiluhur. Hal itu perlu dilakukan agar perekonomian masyarakat di desa terus bergulir,” demikian Madturi.

Dari bantuan APBD tersebut Setiap KK/Warga penerima akan mendapat bantuan uang tunai senilai 500.000 setiap bulannya selama empat bulan berturut – turut terhitung dari bulan Mei 2020 hingga selesai.
(Aik Nurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.