Langkah-langkah Penggunaan Aplikasi Slawe Dukcapil Kota Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Simak berikut ini adalah cara pengajuan cetak KTP atau Kartu Tanda Penduduk Eletronik dengan menggunakan Aplikasi Slawe Dukcapil Kota Bengkulu.

Aplikasi SLAWE ini merupakan singkatan dari Sistem Layanan Administrasi Warga Elektronik. Aplikasi SLAWE merupakan salah satu layanan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu.

Aplikasi SLAWE ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan administrasi seperti pembuatan salah satunya pembuatan KTP Elektronik.

Tak hanya bertujuan untuk memudahkan pelayanan administrasi serta pencatatan kependudukan, Aplikasi SLAWE ini juga bertujuan untuk meminimalisir covid-19 sehingga mengurangi kerumunan.

Bagi kamu yang saat ini ingin mengajukan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP EL), dan masih belum mengerti mengenai langkah-langkahnya di bawah ini kami akan membantu kalian untuk menggunakan aplikasi SLAWE di bawah ini:

1. Buka Website https://slawe.bengkulukota.go.id/
2. Pilih Layanan Yang Ingin Kamu Gunakan, (Pilih Menu Pencetakan KTP).
3. Di bagian bawah terdapat opsi dengan tulisan ” PERMOHONAN”
4. Kemudian Isi Data Formulir Sesuai Yang Diminta
5. Kamu harus memastikan jika gambar dokumen yang diminta jelas dan tidak kabur
6. Jika kamu merasa data yang kamu input sudah benar, kamu bisa langsung ketuk menu kirim.
7. Setelah selesai, kamu bisa langsung cek resi permohonan dimana nantinya nomor resi permohonan akan muncul ketika permohona telah diterima oleh sistem aplikasi SLAWE, jika nomor resi telah muncul kamu bisa langsung menyimpan nomor resi permohonan supaya kamu bisa mengetahui proses permohonan.
8. Jika Permohonan sudah muncul dengan tulisan “Dokumen anda sudah dapat diambil di kantor dukcapil kota Bengkulu”.
9. Kamu bisa langsung mendatangi kantor dukcapil Kota Bengkulu untuk mengambil dokumen permohonan kamu jangan lupa untuk membawa syarat seperti yang kamu upload pada formulir.
10. Dan kamu hanya tinggal menunggu giliran kamu ketika di DUKCAPIL Kota Bengkulu dan memberikan syaratnya pada petugas.

Itulah tadi ulasan tentang Aplikasi SLAWE, langkah-langkah penggunaan Aplikasi SLAWE, dengan hadirnya aplikasi SLAWE kamu bisa mengurus segala administras kependudukan dengan lebih praktis menggunakan aplikasi SLAWE. (ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.