Lagi, Baznas Salurkan ZIS Untuk Dhuafa

Bengkulu Selatan,BeritaTerbit.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan kembali menyalurkan honorarium untuk 102 guru mengaji dan bantuan tunai untuk 197 dhuafa di Bengkulu Selatan, Senin (27/5/2019).

Penyerahan bantuan secara simbolik oleh Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan MAP.

Dalam sambutannya, Yunizar Hasan mengimbau honorarium yang diterima para guru mengaji digunakan sebaik mungkin. Begitu juga untuk dana bantuan yang diterima para dhuafa.

“Masing – masing itu untuk guru mengaji diterima gaji Rp900 ribu untuk triwulan dua. Kalau dhuafa itu masing – masing terima Rp250 ribu. Jangan mau nanti gaji mengajarnya untuk beli rokok suami ya. Itu gunakan untuk operasional,” beber Yunizar.

Dia berharap seluruh pihak baik itu ASN ataupun pihak swasta dan masyarakat umum giat menyalurkan ZIS melalui Baznas. Untuk itu dia meminta pihak Baznas tidak hanya menyasar aparat pemerintah daerah dan desa. Namun, pihak swasta atau perusahaan dirangkul untuk membayar ZIS.

“Lebih banyak ZIS yang dirangkul maka lebih banyak jangkauan dhuafa yang bisa dibantu dan dapat menambah besaran honorarium yang diterima para guru mengaji,” pungkas Yunizar. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.