Konsultasi Publik Kebijakan Pembanguan Kota Batu Tahun 2022

Kota Batu, Jawatimur, beritaterbit.com – Pemerintahan Kota Batu gelar forum konsultasi publik kebijakan pembangunan tahun 2022, terkait agenda ini. Tahapan arah kebijakan umum untuk pembangunan Kota Batu yang di lakukan di ruang rapat Utama Lantai 5 Balai Kota Among Tani. Selasa (9/2/2021).

Kunci dalam forum ini adalah keberlanjutan agenda pengendalian dan pemulihan pandemi, penguatan indeks pembangunan manusia (IMB) pemantapan pembangunan Desa, penguatan pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

Oleh karena itu, agenda pengendalian dan pemulihan ini, terkait sosial berkaitan dengan normalisasi pelayanan publik dan ekonomi daerah.

“Sedangkan penguatan indexs pembangunan manusia, mengarah kepada kebijakan terkait pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat. Keberlanjutan atau evaluasi proyek strategis daerah atau nasional tahun 2020 memiliki 28 proyek strategis daerah yang tertuang di LPJMD dan 13 proyek daerah yang belum tertuang di RPJMD,” kata Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko

Lanjut itu, Untuk pemantapan pembangunan Desa, pemerintah akan fokus pada infrastruktur dasar, perekonomian desa, pemerintah desa, pemekaran wilayah desa serta perencanaan. Dalam hal optimalisasi pelayanan publik berbasis (TIK) juga akan di lakukan dengan penguatan EGOVERMENT dan Smart City.

“Dalam masa pandemi ini pemeritah juga akan melakukan pemulihan ekonomi Daerah berbasis transformasi ekonomi unggulan (Pertanian, Pariwisata dan UMKM) serta memobilisasi pendapatan daerah yang inovatif melalui optimalisasi sumber – sumber pendapatan daerah,” terangnya.

Forum konsultasi publik ini di ikuti Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko bersama Wawalikota Batu Punjul Santoso, Forkompinda, Kepala OPD dikingkungan Pemkot Batu, serta Kepala Desa atau Lurah Sekota Batu. (Har).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.