Komunitas Bengkulu Peduli Mengetuk Hati Para Dermawan

Bengkulu, beritaterbit.com – Intensitas hujan tinggi dan merata mengguyur Provinsi Bengkulu beberapa hari lalu berakibat banjir di Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah, banyak rumah masyarakat yang terendam banjir.

Ada masyarakat yang terpaksa meninggalkan rumahnya dan membuat posko di daerah lebih tinggi, ada yang buat posko di pinggir jalan, ada juga yang menjadikan masjid sebagai posko.

Saat dilokasi banjir wartawan kami betemu dengan anggota Komunitas Bengkulu Peduli, saudara Ibnu yang sedang memantau dilokasi dan keadaan masyarakat terdampak banjir.

Ibnu mengatakan, dari pantauan Komunitas Bengkulu peduli banyak sekali masyarakat terdampak banjir yang harus kita bantu. Mereka kesusahan air bersih dan tidak bisa menggunakan fasilitas masak dan sebagainya di rumah mereka.

“Beranjak dari pantauan di lapangan itulah, Komunitas Bengkulu Peduli mengetuk hati para dermawan untuk menyalurkan bantuannya,” tutur Ibnu.

Saat wartawan kami berkunjung ke Sekretariat Bengkulu Peduli bertempat di Jalan Kalibrantas Padang Harapan, kami disambut baik oleh anggota dan pengurus Komunitas Bengkulu peduli, disana banyak sekali paket sembako yang siap untuk disalurkan.

Salah satu pengurus Bengkulu Peduli Dondi Gatam mengatakan, melihat masyarakat terdampak banjir di beberapa titik di Kota Bengkulu dan Benteng, dengan sigap kami mengetuk hati para dermawan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Alhamdulillah banyak donatur yang menyalurkan bantuannya lewat Komunitas Bengkulu Peduli, ada ratusan paket,” ujar Cik Dondi.

Pada hari ini Jum’at (22/10/21) kami bergerak menyalurkan bantuan, mulai dari perumahan di Tebeng belakang gereja, Sawah Lebar Perumahan Sakinah, belakang Rumah Dinas Walikota, Tanjung Agung, Tanjung Jaya, panti asuhan arah Perumnas Ejuka, dan Perumnas Pinang Mas, Perumnas Korpri, Perumdam semua kami salurkan melalui posko masing-masing serta warga Benteng.

Semua bantuan dari donatur kami salurkan, semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Kepada donatur kami Deni Bakti, Bebby Hussie yang telah memberikan paket sembako untuk disalurkan kami ucapkan terima kasih.

“Terkhusus kepada para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak, donasi yang saudara berikan sudah kami salurkan. Semoga kedepan para donatur selalu siap untuk berbagi dan perhatian terhadap masyarakat terkena musibah,” tutup Cik Dondi.

Penulis: Redaksi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.