Ketua GP Ansor Medan Sesalkan Sikap Arogansi Oknum TNI di Medan

Medan, beritaterbit.com – Medan GP Ansor Medan menyesalkan aksi oknum perwira menengah TNI yang membawa puluhan anggota berseragam lengkap untuk mendatangi Polrestabes Medan untuk persoalan pribadi.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Medan, Muhammad Husein Tanjung menyebut urusan penangguhan penahanan bukanlah bagian tugas pokok dan fungsi seorang prajurit.

“Kita sangat menyesalkan kejadian tersebut. Pengajuan penangguhan penahanan ke kepolisian bukanlah bagian tupoksi anggota TNI,” kata Husein Tanjung, Senin (7/8/2023).

Ketua GP Ansor Kota Medan mempertanyakan kapasitas puluhan anggota TNI saat mendatangi Polrestabes Medan. Jika kedatangan tersebut bersifat pribadi, Husein mengatakan tidak ada urgensinya para anggota TNI datang beramai-ramai.

“Jadi saat oknum tersebut hadir ke Polrestabes Medan kapasitasnya sebagai apa? Apakah kedinasan atau pribadi? Kalau pribadi mengapa harus beramai-ramai berseragam? Aksi seperti itu bisa memicu ketegangan dan salah paham,” imbuh Husein Tanjung.

Husein berharap, persoalan ini segera diselesaikan secara profesional berdasarkan hukum yang berlaku agar tidak ada lagi oknum-oknum aparat yang bersikap arogan dengan seragamnya.

Sebelumnya, telah beredar sebuah video puluhan personel TNI berseragam lengkap dari Kodam I Bukit Barisan menggeruduk Sat Reskrim Polrestabes Medan, Sabtu (5/8/2023).

Mereka masuk dan mengepung Kasat Reskrim Polrestabes Kompol Teuku Fathir Mustafa di ruang penyidik lantai 2 gedung Sat Reskrim.

Anak buah Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Daniel Chardin ini datang sekitar pukul 14.00 WIB. Di lokasi, mereka berulang kali keluar masuk ke gedung sambil membanting pintu masuk. Terlihat Kompol Fathir berdiri dikelilingi personel TNI berseragam loreng dan berseragam preman. Mereka terlihat mengintimidasi Kompol Fathir, sambil mengucapkan kata-kata yang kurang patut.

Penulis: Revanda

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.