Kapolres Luwu Hadiri Upacara Hari Pahlawan, AKBP Arisandi: Lanjutkan Perjuangan Pahlawan Dengan Tetap Menjaga Semangat Persatuan

Luwu, beritaterbit.com – Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 bertempat di lapangan Andi Djemma Belopa, Jumat (10/11/2023).

Hari Pahlawan pada tahun ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang,. M.Pd dengan Komandan Upacara Kasat Tahti Polres Luwu Ipda Musrim, S.H.

Dalam amanatnya, Bupati Luwu menyampaikan bahwa ada 2 (dua) Pahlawan Nasional kita yang berasal dari Kabupaten Luwu yaitu Andi Djemma dan Opu Daeng Risaju, hari pahlawan ini untuk mengenang jasa-jasa beliau yang telah mendahului kita.

“Kita harus renungi secara mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpang beragam mineral dan inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ujar Bupati Luwu.

Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa hari Pahlawan sebagai momentum untuk mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah rela berkorban demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa Indonesia.

“Mari kita lanjutkan perjuangan beliau dengan memberikan kontribusi nyata dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan serta menjaga semangat kebersamaan sebagai modal utama guna menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang berpotensi mengadu domba dan memecah belah persatuan,” ujar AKBP Arisandi.

Setelah upacara Hari Pahlawan, acara dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Belopa, bertindak sebagai Inspektur Upacar yaitu Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si.

Turut hadir Ketua DPRD Kab. Luwu Rusli Sunali, S.Pd., Ketua Pengadilan Negeri Luwu Andi Adha, S.H., Ketua Pengadilan Agama Luwu Dr. Wildana Arsyad, S.H.i., M.H.i., mewakili Dandim 1403/Palopo Pabung Luwu Mayor Kav. Suparman serta para Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu.

Sumber: Rilis/Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.