Polres Luwu Lanjutkan Proses Evakuasi Warga Korban Bencana Tanah Longsor Di Kecamatan Latimojong

Luwu, beritaterbit.com – Hari kelima pasca bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa Kabupaten Luwu, Polres Luwu kembali melakukan proses evakuasi warga korban bencana yang terisolir di Kecamatan Latimojong, Rabu (8/5/2024).

Evakuasi dilakukan pada 4 lokasi yaitu Desa Tibbusan, Desa Buntusarek, Desa Pangi dan Desa Pajang. Sebanyak 20 warga dari Kecamatan Latimojong tersebut berhasil dievakuasi menggunakan Heli AW 169 milik Baharkam Polri.

Diketahui dalam proses evakuasi tersebut, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si turut dalam 2 kali sorti penerbangan untuk memastikan warga yang rentan dapat dievakuasi terlebih dahulu.

“Selama akses jalan belum terhubung, TNI Polri akan terus berupaya membantu evakuasi warga melalui jalur udara dengan prioritas warga yang mengalami luka parah dan kelompok rentan,” ucap Kapolres Luwu.

Arisandi menambahkan, untuk mendekatkan pelayanan terutama terhadap warga yang masih berada di Kecamatan Latimojong, juga telah didirikan pos yang diisi oleh tim gabungan TNI-Polri, tim kesehatan, Basarnas dan Tagana.

Evakuasi pada beberapa desa hari ini juga dengan membawa barang bantuan logistik yang meliputi obat-obatan, makanan, pakaian, selimut dan bahan pokok lainnya untuk didrop di posko dan desa setempat yang selanjutnya untuk didistribusikan kepada warga masyarakat terdekat.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.