Kapolres Lambar Pimpin Upacara Bendera di Smansa Liwa Sekaligus Sosialisasi Patuh Terhadap Hukum

Lampung Barat, Beritaterbit.com – Salah satu menambah jiwa nasionalisme, Patriotisme dan sikap patuh terhadap hukum peraturan perundang-undangan kepada generasi penerus bangsa Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. menjadi pembina upacara bendera di halaman sekolah SMA Negeri 1 Liwa Pekon Way Empulau Ulu Kec. Balik Bukit Kab. Lambar pada hari Senin (25/02/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Balik Bukit AKP Abdurrahman, SH, Kepala Sekolah SMA N 1 Liwa Imam Syafa’i S.Pd.i, M.Pd.i, Bhabinkamtibmas Pekon Gunung Sugih BRIPKA Nuzal Tatang, SH, Para Dewan Guru SMA N 1 Liwa berikut Peserta Upcara Siswa dan Siswi SMA N 1 Liwa sekitar kurang lebih 900 orang.

Dalam sambutanya Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kepala sekolah dan dewan guru atas berkenannya saya menjadi irup pada upacara di sekolah SMA N 1 Liwa, saya ucapkan terima kasih kepada kapolsek yang telah berkordinasi dengan pihak sekolah kegiatan upacara dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya Kapolres memperkenalkan diri kepada siswa-sisiwi dan dewan guru setempat bahwa saya lulusan SMA tahun 93, saya dulu sama seperti anak-anak di depan ini mengikuti upacara, dulu saya sekolah di SMA Negeri 5 Bogor.

kemudian kapolres berharap kepada anak-anak sekolah bila sudah berada di lingkungan sekolah siswa-siswi dapat mengikutin semua aturan yang berlaku di sekolah.

“Masa depan anak-anak masih panjang raih cita-cita setinggi mungkin dan bila kalian berniat dan mempunyai cita – cita menjadi anggota polri akan di buka pada bulan maret – april 2019, Persiapkan diri meliputi Kemampuan Akademik maupun Fisik. masa depan kalian bukan pada guru-guru yang mengajar tapi pada diri anak-anak ku sekalian,”ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres Lampung Barat juga mengajak siswa-siswi untuk menjauhi narkoba tidak ada untung nya hanya untuk kesenangan sesaat, kapolres juga melarang untuk tidak ngelem maupun ngomik Lebih baik uang jajan yang diberikan oleh orang tua kalian belikan makanan yang bermanfaat, selain itu siswa-siswi harus tertib berlalulintas saat mengendarai kendaraan bermotor memakai helm, dan di lengkapi dokumennya, bila lampu merah berhenti.

Kapolres juga mensosialisasikan Untuk kegiatan tanggal 17 Maret 2019 akan di adakan Milenial Road Safety di lapangan merdeka untuk anak-anak di tempat ini harus hadir dan tanggal 17 April 2019 akan di laksanakan pemilu yang sudah bisa milih pakailah hak suara dengan baik dan jangan ikut-ikutan orang maupun kawan, pilihlah pemimpin yang benar-benar dapat memajukan bangsa dan negara kita ini,” ujar Kapolres.

Pesan saya terakhir raihlah ilmu setinggi langit dengan belajar yang tekun, niatkan diri kalian yang di cita-citakan dapat tercapai. selain itu kapolres juga memberikan motiviasi belajar para siwa/siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara. Kapolres juga berharap para siswa menjaga kesatuan sesama pelajar agar tidak terjadi perselisihan dengan siswa lain dan mampu menjauhkan diri dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.dalam menyikapi banyak pengaruh buruk yang mengintai para remaja. Diharapkan kepada guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid agar tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka. (Skr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.